KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Seminar Indonesia Naik Kelas

Minggu, 06 November 2016 - 19:58 WIB
KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Seminar Indonesia Naik Kelas
KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Seminar Indonesia Naik Kelas
A A A
KORAN SINDO dan SINDOnews akan menyelenggarakan seminar akbar bertema "Indonesia Naik Kelas" di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (7/11/2016), pukul 08.30-16.00 WIB. Seminar yang merupakan perayaan 11 tahun KORAN SINDO naik kelas ini menghadirkan pembicara dari kalangan eksekutif BUMN dan swasta, serta kepala daerah.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Pung Purwanto mengemukakan, seminar Indonesia Naik Kelas ini merupakan upaya Koran SINDO dan SINDOnews mendorong semangat masyarakat, perusahaan dan negara menjadi bangsa yang naik kelas. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi motor bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Seminar ini sebagai upaya kecil dalam menggelorakan semangat berkompetisi bagi diri kita, masyarakat, dan negara dalam berbagai bidang. Indonesia sudah 71 tahun merdeka jadi kalau kita menyemangati diri agar bisa menjadi bangsa yang naik kelas. Sudah pantaskah kita naik level dari negara berkembang menuju negara maju. Kalau sudah, di sisi-sisi mana kemajuan itu. Kalau belum, sisi mana yang harus kita tingkatkan," ujarnya, Minggu (6/11/2016).

"Seminar sehari ini diharapkan bisa memberi gambaran singkat dan jelas tentang sisi-sisi positif yang akan menjadi motor kemajuan menuju bangsa yang naik kelas," lanjut Pung Purwanto.

Opening speech dan pembukaan seminar Indonesia Naik Kelas akan dilaksanakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Sementara closing speech serta penutupan seminar akan dilakukan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro.

Sebagai informasi, seminar ini dibagi dalam tiga sesi. Seminar Sesi I dimoderatori oleh Rektor Universitas Paramadina Profesor Firmanzah, dengan tema "Menjadikan BUMN Lokomotif Pembangunan". Hadir sebagai pembicara Direktur Utama PT Garuda Indonesia Muhammad Arif Wibowo, Direktur BTN Catur Budi Harto, dan Director Strategy and Business Development PGN M Wahid Sutopo.

Seminar Sesi II mengambil tema "Transformasi Bisnis melalui Teknologi dan Digital Platform" akan dipandu pakar marketing Yuswohady. Pembicara dalam seminar ini adalah Direktur Utama BRI Asmawi Syam, Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono, Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Eni V Penggabean, dan Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto.

Seminar Sesi III mengangkat tema "Membangun Indonesia dari Daerah dengan Inovasi" dengan moderator Dosen PPM School of Management Dr Wahyu T Setyobudi. Pembicara dalam seminar ini Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Bupati Kendal Mirna Annisa, dan Bupati Kudus Musthofa.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan spesial apresiasi 11 tahun KORAN SINDO kepada aktor Joe Taslim, pasangan bulutangkis dunia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, CEO & Founder Javara Indonesia Helianti Hilman, dan Social Entreprenuer Heni Sri Sundani.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)