Helikopter Ka-52 dan Drone Zala Lancet Merajalela, Ukraina Siapkan Rudal IRIS-T

Senin, 17 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
Helikopter Ka-52 dan Drone Zala Lancet Merajalela, Ukraina Siapkan Rudal IRIS-T
Ukraina menyiapkan sistem rudal IRIS-T untuk menghadapi helikopter Ka-52 Alligator dan drone Zala Lancet milik Rusia yang merajalela di medan perang. Foto/Airforce-Technology/Bulgarian Military
A A A
KIEV - Ukraina menyiapkan sistem rudal IRIS-T untuk menghadapi helikopter Ka-52 Alligator dan drone Zala Lancet milik Rusia yang merajalela di medan perang. Ukraina menggunakan sistem pertahanan udara IRIS-T SLM yang sudah ditingkatkan menggunakan kendali infra merah.

Sistem pertahanan udara IRIS-T SLM terdiri dari tiga bagian, pertama peluncur truk militer dengan kapasitas delapan rudal, kendaraan radar, dan kendaraan komando. Rudal anti-pesawat IRIS-T SLM dapat mencapai target di ketinggian hingga 20 kilometer dan pada jarak hingga 40 kilometer.

Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengkonfirmasi telah menerima sistem rudal anti-pesawat IRIS-T generasi kedua dari Jerman. “Sistem IRIS-T terbaru meningkatkan kemampuan (kami) untuk memerangi rudal jelajah,” katanya dikutip SINDOnews dari laman Pravda, Senin (17/7/2023).



Der Spiegel melaporkan, Jerman telah melakukan pengiriman kedua dari empat sistem pertahanan udara IRIS-T SLM yang dijanjikan ke Ukraina. Dilaporkan laman Bulgarian Military, Ukraina menerima 10 perangkat penargetan laser untuk sistem pertahanan udara IRIS-T SLM.

Sistem pertahanan udara IRIS-T SLM diharapkan mampu meredam helikopter serang Rusia Kamov Ka-52 Alligator telah menjadi mimpi buruk yang nyata. Tank Leopard 2, kendaraan tempur infanteri Bradley, dan tank ANH-10 Prancis, banyak yang menjadi korban Ka-52.
Helikopter Ka-52 dan Drone Zala Lancet Merajalela, Ukraina Siapkan Rudal IRIS-T


Sistem rudal IRIS-T SLM juga disiapkan menghadapi drone kamikaze Zala Lancet yang merajalela. Drone Zala Lancet adalah pesawat yang lebih kecil tetapi kemampuan destruktifnya telah terbukti sejauh ini dalam perang di Ukraina.

Rudal IRIS-T SLM Ukraina menggunakan teknologi navigasi canggih, termasuk GPS dan INS untuk navigasi otonom. Rudal ini juga menggunakan tautan data frekuensi radio (RF) untuk pembaruan data target secara real time dari sistem radar eksternal.



“Rudal tersebut menggunakan pencari infra merah pasif berakurasi tinggi untuk deteksi dan pelacakan target yang akurat, meningkatkan presisi dan ketahanan terhadap penanggulangan,” tulis Bulgarian Military.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)