Muamalat Kukuhkan Kerja Sama Strategis dengan PP Muhammadiyah

Minggu, 20 November 2016 - 04:40 WIB
Muamalat Kukuhkan Kerja Sama Strategis dengan PP Muhammadiyah
Muamalat Kukuhkan Kerja Sama Strategis dengan PP Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Bank Muamalat Indonesia melakukan kerja sama berupa pemberian kendaraan operasional pendidikan untuk civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Jakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi kerja sama yang dibangun Bank Muamalat bersama Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam penggunaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Kerja sama yang resmi diluncurkan pada Juni 2016 lalu ini guna memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat, serta merupakan bentuk sinergi kedua belah pihak yang memiliki pangsa pasar yang sama.

Fokus utama kerja sama ini pun berada di bidang pembiayaan khususnya di sektorpendidikan dan kesehatan. Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat, Indra Sugiarto mengatakan kerja sama yang terjalin dengan PP Muhammadiyah sebagai bagian dari inisitiaf strategis Bank Mumalat di tahun 2016.

"Memasuki penghujung tahun 2016, Bank Muamalat secara bertahap terus merealisikan kerja sama-kerja sama dengan beberapa institusi yang telah dijalani sepanjang tahun 2016, salah satunya dengan PP Muhammadiyah. Kami berharap realisasi kerja sama ini semakin memperkuat sinergi diantara kedua belah pihak secara berkesinambungan," ujarnya di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Indra menambahkan kerja sama pemberian kendaraan operasional untuk civitas akademika UMJ juga sebagai bentuk komitmen nyata Bank Muamalat berpartisipiasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Saat ini, kerja sama Bank Muamalat dengan PP Muhammadiyah telah berjalan di sisi funding dan financing yakni berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya perguruan tinggi diantaranya Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Muhammadiyah Sukabumi, Akademi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Makassar, STIKIP Sorong, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan masih banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya.

"Selain itu untuk Universitas Muhammadiyah Jakarta, Bank Muamalat juga sedang menjajaki pemberian fasilitas pembiayaan untuk rencana investasi pengembangan UMJ," tutup dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)