Misi Bos Pelindo III Sambangi Kantor Menko Luhut

Senin, 21 November 2016 - 16:12 WIB
Misi Bos Pelindo III Sambangi Kantor Menko Luhut
Misi Bos Pelindo III Sambangi Kantor Menko Luhut
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Orias Petrus Moedak siang ini menyambangi kantor Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Kedatangannya adalah untuk melaporkan perkembangan mengenai beberapa proyek yang ditangani BUMN pelabuhan tersebut.

(Baca Juga: Kasus Pungli Pelindo III Disebut Rini Permalukan BUMN)

Dia mengatakan, dalam waktu dekat perseroan berencana melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk beberapa proyek pelabuhan yang ditanganinya. Setidaknya ada tiga pelabuhan yang akan dilakukan groundbreaking, yaitu Pelabuhan Gilimas, Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Mahumere.

"‎Saya minta tolong beliau untuk beberapa hal, yang terkait untuk pengembangan pelabuhan. Terus laporkan untuk rencana groudbreaking dan lain-lain untuk pelabuhan kita. Saya sampaikan itu ke beliau. Kami kan ada rencana, baik di Gilimas, Lembar dan Mahumere," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Orias memastikan, kedatangannya tersebut sama sekali tidak membahas mengenai kasus pungutan liar (pungli) yang melibatkan salah satu direkturnya. Sebab, kasus tersebut sudah menjadi kewenangan pihak yang berwajib.

"‎Itu (kasus pungli Pelindo III) sudah diurus polisi, jadi kita sudah enggak ngurusin itu lagi. Tidak bahas itu sama sekali. Artinya tanya saja, saya jelaskan peristiwanya dan sudah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)