alexametrics

Hana Bank Tawarkan Kupon Obligasi hingga 10,5%

loading...
Hana Bank Tawarkan Kupon Obligasi hingga 10,5%
Hana Bank tawarkan kupon obligasi subordinasi rupiah sebesar 9,5%-10,5%. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia atau Hana Bank akan menerbitkan obligasi subordinasi rupiah (IDR) dan dolar Amerika Serikat (USD). Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi subordinasi.

Satuan perdagangan obligasi subordinasi IDR adalah sebesar Rp5 juta atau kelipatannya dan satuan perdagangan obligasi subordinasi USD sebesar USD500 atau kelipatannya. Jangka waktu obligasi subordinasi IDR dan obligasi subordinasi USD masing-masing berjangka waktu tujuh tahun sejak tanggal emisi.

Direktur PT Bahana Securities Novita ‎Lubis mengatakan, Hana Bank menawarkan obligasi subordinasi berbentuk rupiah sebanyak-banyaknya Rp800 miliar dan surat utang berbentuk dolar AS maksimal USD50 juta.



"Tenornya semuanya tujuh tahun. Untuk kupon obligasi subordinasi rupiah yaitu sebesar 9,5%-10,5%. Sedangkan untuk yang berbentuk dolar AS kuponnya 5,05%- 6,05%," ujarnya di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Direktur Utama Hana Bank Martin Lee menjelaskan, dana hasil penawaran umum obligasi subordinasi IDR dan obligasi subordinasi USD ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh perseroan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan usaha.

"Terutama digunakan dalam pemberian kredit dan memperkuat struktur permodalan dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap," pungkasnya.

Pembayaran bunga kedua jenis obligasi subordinasi tersebut akan dibayarkan setiap triwulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi subordinasi IDR dan USD. Pembayaran bunga obligasi subordinasi IDR dan USD pertama akan dilakukan pada 21 Maret 2017.

Selanjutnya pembayaran bunga obligasi subordinasi IDR dan USD terakhir sekaligus jatuh tempo adalah pada 21 Desember 2023. Masa penawaran obligasi subordinasi IDR dan obligasi subordinasi USD dimulai tanggal 15 Desember 2016 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada tanggal 16 Desember 2016 pukul 16.00 WIB.

Rencana pencatatan penawaran obligasi subordinasi IDR dan obligasi subordinasi USD di Bursa Efek lndonesia (BEI) akan dilaksanakan pada 22 Desember 2016.

Pada aksi korporasi ini perseroan bekerja sama dengan PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Indo Premier Securities yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi. Sedangkan lembaga dan Profesi Penunjang lainnya adalah PT Bank Rakyat indonesia (Persero) Tbk.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak