alexa snippet

Pasca OTT KPK, Sri Mulyani Kirim Pesan Cinta ke Pegawai Kemenkeu

Pasca OTT KPK, Sri Mulyani Kirim Pesan Cinta ke Pegawai Kemenkeu
Pesan Sri Mulyani kepada pegawai pajak. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sangat kecewa dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah seorang pejabat di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penangkapan tersebut seperti pukulan baginya, karena sejak kembali menjabat sebagai Menkeu, Sri Mulyani tengah berupaya membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap otoritas pajak.

Tidak mau kejadian tersebut kembali terulang, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mengirimkan pesan cinta kepada para pegawainya di Kementerian Keuangan. Pesan ini ditulis di buku catatan miliknya, pasca KPK menetapkan status tersangka kepada pejabat Ditjen Pajak berinisial HS.

Berikut isi pesan Sri Mulyani kepada pegawai Kemenkeu, seperti dikutip SINDOnews di Jakarta, Rabu (23/11/2016):

22 November 2016
Seluruh jajaran dan staf Kementerian Keuangan yang saya cintai dan banggakan.

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang Kepala Subdit di Direktorat Pajak oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta.

Sebelumya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.

Saya, dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesional dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.

Kekecewaan kita harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita.

Kita bersama-sama akan meneruskan informasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten, dan bermartabat serta kredibel/dipercaya.

Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri, bahwa kita mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.

Karena saya percaya bahwa sebagian sangat besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top