Depan CEO Dunia, Jokowi Bilang Hidup Belum Lengkap Kalau Belum ke Bali

Selasa, 29 November 2016 - 21:35 WIB
Depan CEO Dunia, Jokowi Bilang Hidup Belum Lengkap Kalau Belum ke Bali
Depan CEO Dunia, Jokowi Bilang Hidup Belum Lengkap Kalau Belum ke Bali
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka Forbes Global CEO Conference ke-16. Acara yang dihadiri lebih dari 400 pemimpin bisnis dunia ini, dimanfaatkan Jokowi untuk mempromosikan berbagai keunggulan yang ada di Tanah Air.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa potensi pariwisata di Tanah Air sangatlah besar. Indonesia memiliki Bali yang keindahannya sangat terkenal di dunia.

"Bali, pulau di Indonesia yang sangat terkenal. Hidup Anda belum lengkap apabila Anda belum pernah mengunjugi Bali," ungkapnya di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Indonesia memiliki ribuan pulau yang keindahannya tidak kalah dengan Bali. Di antaranya, Raja Ampat di Papua, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, dan Pulau Mandalika di Nusa Tenggara Barat. (Baca: 400 Pengusaha Dunia Kumpul di Forbes Global CEO Conference)

Oleh karena itu, kedepan pemerintah akan melakukan reformasi kebijakan dengan mulai mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. Pariwisata dinilai memiliki peranan yang optimal dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Tahun lalu penerbangan nomor satu kami, meluncurkan beberapa penerbangan langsung dari China ke Manado. Dalam kurang waktu satu tahun, jumlah turis dari China ke Manado meningkat dari 12 ribu per tahun menjadi 12 ribu turis per bulan," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)