Segini Biaya Kuliah SBM ITB di Jalur Seleksi Mandiri 2023

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:35 WIB
loading...
Segini Biaya Kuliah SBM ITB di Jalur Seleksi Mandiri 2023
Rincian biaya kuliah di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB pada jalur seleksi mandiri 2023. Foto/ITB.
A A A
JAKARTA - Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung ( SBM ITB ) merupakan salah satu fakultas yang tersedia di ITB . SBM ITB pun membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri (SM ITB).

SBM ITB berdiri sejak 31 Desember 2003 yang telah memperoleh akreditasi internasional ABEST pada 2018. Selanjutnya SBM ITB juga menjadi salah satu dari sekolah bisnis di Indonesia yang memperoleh akreditasi internasional AACSB pada 2021.

Dikutip dari laman SBM ITB, SBM ITB didirikan dan dibangun di atas ilmu humaniora dan manajemen. Pendirian SBM ITB juga untuk melengkapi berbagai bidang di ITB yaitu STEAM, seni, dan desain.

Sistem pendidikan SBM ITB bertujuan untuk mengembangkan pemimpin inovatif dengan pola pikir kewirausahaan serta mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan bisnis dan manajemen untuk kemajuan bisnis, pemerintah, dan masyarakat.

Nomenklatur Sekolah dipilih dari pada Fakultas sebagai penanda otonomi SBM ITB. Dalam perkembangannya, program MBA yang semula dijalankan Fakultas Teknik Industri pun masuk ke bagian SBM sehingga SBM ITB tidak hanya ada untuk program sarjana namun juga program MBA.

Baca juga: Jurusan Kesehatan Masyarakat, Alasan Mempelajari dan Peluang Kerjanya di Masa Depan

Pada Seleksi Mandiri ITB (SM ITB) 2023, SBM ITB termasuk salah satu fakultas/sekolah yang membuka penerimaan mahasiswa baru lulusan SMA/MA/SMK IPA/IPS atau Paket C di dua program studi yaitu Manajemen dan Kewirausahaan.

Biaya Kuliah


Laman Admisi ITB menjelaskan, jika diterima di ITB melalui jalur mandiri maka mahasiswanya bertanggung jawab untuk membiayai secara penuh pendidikan program sarjananya.

ITB tidak memberikan subsidi biaya pendidikan bagi mahasiswa yang diterima melalui SM-ITB. Akan tetapi, proses penerimaan SM-ITB tetap menggunakan kriteria kemampuan akademik yang tinggi sebagai satu-satunya kriteria kelulusan seleksi.

Khusus bagi calon peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang merupakan pemilik Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) serta calon peserta yang berasal dari SMA/MA di wilayah 3T, ITB membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dan biaya pendidikan di ITB.

Tata cara pendaftaran calon peserta SM-ITB yang merupakan pemilik KIP-Kuliah serta calon peserta yang berasal dari SMA/MA di wilayah 3T dapat diperoleh di bagian lain dari halaman ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)