Tips MotionTrade: 3 Komponen Penting Bikin Trading Plan

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:51 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 3 Komponen Penting Bikin Trading Plan
Tips membuat trading plan dari MotionTrade. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ( BCAP ) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi, serta edukasi pasar modal kepada masyarakat.

Trading saham membutuhkan perencanaan dan analisa yang matang untuk dapat memperoleh keuntungan sesuai target. Agar trading Anda dapat berlangsung secara berkesinambungan, Anda perlu membuat trading plan sebagai panduan dalam manajemen portofolio dan melakukan aksi beli atau jual saham. Trading plan yang jelas akan membantu trader agar tidak kebingungan dalam menghadapi perubahan harga pasar yang fluktuatif. Berikut ini merupakan 3 (tiga) komponen pokok dalam membuat trading plan, antara lain.

1. Titik Entry (Buy)
Titik entry merupakan kisaran harga di mana Anda akan membeli saham dengan manajemen risiko yang telah diperhitungkan. Untuk menentukan titik entry, Anda dapat menggunakan analisis fundamental dan teknikal. Titik entry ini dapat berupa range harga pembelian saham yang Anda incar.

2. Titik Exit (Sell)
Titik exit merupakan posisi trader dalam menjual saham yang dimiliki dan memperoleh keuntungan berdasarkan pada manajemen risiko dan kisaran harga yang telah diperhitungkan sebelumnya. Apabila kisaran harga sudah berada di level keuntungan yang ingin didapat, maka Anda dapat menjual saham tersebut. Namun, pastikan agar target keuntungan tersebut telah diperhitungkan secara rasional.

3. Titik Stop Loss
Titik stop loss merupakan titik di mana Anda memutuskan untuk menjual saham yang berada di bawah harga belinya, walaupun mengalami kerugian. Hal ini dilakukan untuk mengamankan aset dan menghindari kerugian yang lebih besar lagi. Titik ini penting untuk ditentukan di awal karena harga pasar saham terus mengalami perubahan dan terkadang tidak sesuai dengan apa yang Anda targetkan.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)