Santri Ganjar Gelar Workshop Sertifikasi Halal di Gowa

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:28 WIB
loading...
Santri Ganjar Gelar Workshop Sertifikasi Halal di Gowa
Relawan SDG Sulsel menggelar workshop sertifikasi halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Kamis (27/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar workshop sertifikasi halal di Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Majelis Taklim Nurul Ilham Pattiro.

Dalam kegiatan ini juga dipamerkan UMKM yang dibuat ibu-ibu anggota majelis taklim. ”Workshop sertifikasi halal ini diadakan dengan tujuan utama mendorong dan mengembangkan produk UMKM yang dimiliki oleh para ibu anggota majelis taklim di desa tersebut,” kata Korwil SDG Sulsel Ahmad Zulfikar di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, acara ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM dalam memasuki pasar yang makin ketat. Khususnya terkait persyaratan sertifikasi halal yang menjadi perhatian penting bagi konsumen muslim.

Dengan adanya sertifikasi halal, diharapkan produk UMKM dapat semakin dipercaya konsumen dan meningkatkan pangsa pasar. "Jadi, kami membuat kegiatan workshop sertifikasi halal untuk mendorong atau mengembangkan produk UMKM dari ibu majelis taklim ini," tandasnya.

Selain workshop dan pameran UMKM, kegiatan ini juga dirangkai dengan program bantuan sosial. Ahmad menyebut pihaknya memberikan bantuan berupa material bangunan, khususnya semen, untuk merenovasi dua masjid yang berada di wilayah tersebut.

Dia berharap bantuan itu dapat membantu dalam memperbaiki kondisi fisik masjid tersebut. Tujuannya masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman dan khusyuk.

Ahmad mengungkapkan dalam acara ini juga digelar doa bersama untuk kebaikan masyarakat Indonesia, serta mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024. Dia menyebut doa ini merupakan bentuk nyata dari antusiasme masyarakat dalam menyambut sosok dan visi Ganjar Pranowo dalam memimpin negeri ini.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Nuraini, salah satu peserta mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berkesan.

Dia merasa senang atas bantuan semen yang diberikan, karena bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kondisi masjid tempat ibadahnya. Dia juga berharap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)