PT Pertamina EP Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Eksplorasi 2016

Rabu, 14 Desember 2016 - 22:37 WIB
PT Pertamina EP Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Eksplorasi 2016
PT Pertamina EP Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Eksplorasi 2016
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang juga merupakan Kontraktor Kontrak Kerja sama di bawah naungan SKK Migas kembali mengukir prestasi.

Komitmen yang ditunjukkan PT Pertamina EP untuk menemukan cadangan migas baru melalui aktifitas eksplorasi mendapatkan penghargaan untuk kinerja terbaik tahun 2016 dari SKK Migas.

"Kami berkomitmen mencari dan menemukan cadangan migas untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Kami bersyukur mendapatkan penghargaan dari SKKMigas untuk kategori Survei Darat Terbaik, Pemboran Eksplorasi Terbaik dan Peringkat kedua Pemboran Eksploitasi Terbaik," ujar Nanang Abdul Manaf, Exploration and New Discovery Project Director PT Pertamina EP di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan bahwa PT Pertamina EP tetap agresif untuk mencari dan menemukan cadangan minyak dan gas. Karena temuan cadangan eksplorasi menjamin ketahanan energi untuk beberapa tahun ke depan.

"Bagi kami, nafas dari bisnis hulu migas adalah ketersediaan cadangan minyak dan gas bumi, yang kemudian dilakukan eksploitasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Maka itu, kami akan terus menggalakkan kegiatan eksplorasi ke wilayah-wilayah yang belum terjamah dan memiliki potensi migas, seperti yang kami lakukan di Indonesia Bagian Timur, tepatnya di Bintuni dan tempat-tempat lainnya," jelasnya.

Hal ini dapat dilihat dari pencapaian atas target kegiatan survei darat (seismik) 2016. Dari seismik 3D seluas 785 km2, Pertamina berhasil merealisasikan hingga 951 km2 atau 121% di atas target. Sementara untuk target seismik 2D 2016 sepanjang 941 km, Pertamina EP berhasil merealisasikan hingga 953 km atau 101% diatas target.

Untuk kegiatan pemboran eksplorasi, target untuk tahun 2016 adalah delapan pemboran sumur eksplorasi. Hingga Desember ini, lima sumur telah selesai atau sebesar 63% dari target dan satu sumur sedang dalam tahapan persiapan rig-up.

"Kami berterima kasih atas sinergi seluruh fungsi dan dukungan yang baik dari seluruh stakeholder terutama SKK Migas dan PT Pertamina sehingga aktifitas operasi perusahaan dapat berjalan lancar," pungkas Nanang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7759 seconds (0.1#10.140)