Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Usaha Bikin Kue Kricak di Bekasi

Jum'at, 28 Juli 2023 - 22:59 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Usaha Bikin Kue Kricak di Bekasi
Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan pembuatan kue kricak atau kue sentiling kepada warga di Villa Gading Harapan, Bekasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia. Relawan Ganjar Pranowo ini menggelar pelatihan pembuatan kue kricak atau kue sentiling kepada warga di Villa Gading Harapan, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Hari ini mengajak ibu-ibu yang ada di sini untuk meningkatkan perkembangan kuliner yang saat ini sudah maju," ujar Korwil Kowarteg Indonesia di Jawa Barat, Joko Dewo melalui keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).



"Namanya kue kricak, mudah dibuat sekaligus dalam rangka ketahanan pangan nasional, bisa untuk keluarga, bisa ditawarkan ke para tetangga, karena ini makanan yang benar-benar hemat dan sehat," sambungnya.

Mereka juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada masyarakat. Dia berharap nantinya masyarakat akan semakin mahir dalam membuat penganan khas daerah masing-masing. Apalagi, kue sentiling merupakan kue khas daerah Jawa yang mudah dibuat dan hemat dari segi biaya produksi.

"Yang jelas kami bicara rasa nusantara yang kami perkenalkan ini. Kami ajak ibu-ibu bisa usaha, cukup dengan bahan yang ada membuat makanan khas Nusantara yang bisa dihidangkan untuk keluarga. Alhamdulillah ibu-ibunya senang," katanya.



Pelatihan itu mendapat sambutan yang baik dari para peserta. Seperti yang diungkapkan oleh Rochani (42). Dia mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan pembuatan kue sentiling.

Kegiatan tersebut dapat menambah wawasan ibu-ibu daerah setempat tentang resep aneka kue khas Nusantara. "Tanggapan saya untuk acara ini kita senang bisa mendapatkan wawasan ke ibu-ibu membuat resep usaha," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)