Begini Perasaan Para Pemenang Alfamidi Womanpreneur Awards 2016

Jum'at, 16 Desember 2016 - 19:31 WIB
Begini Perasaan Para Pemenang Alfamidi Womanpreneur Awards 2016
Begini Perasaan Para Pemenang Alfamidi Womanpreneur Awards 2016
A A A
JAKARTA - Suasana di Ice Palace Concert Hall yang berada di lantai 4 Lotte Shopping Avenue siang tadi mendadak berubah menegangkan. Para wanita yang sejak pagi tadi memadati aula berukuran 668 meter persegi tersebut tengah harap-harap cemas menanti pengumuman pemenang Alfamidi Womanpreneur Awards 2016, yang dibacakan pemandu acara.

(Baca: Pemenang Alfamidi Womanpreneur Awards 2016)

Alfamidi Womanpreneur Awards 2016 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para wanita wirausaha di Indonesia, yang memiliki kreativitas dan inovasi tiada batas. Acara ini dihelat oleh KORAN SINDO dan SINDOnews bersama Alfamidi dan Womanpreneur Community.

Para aplikan yang sudah melewati tahap seleksi pada 5 Desember 2016 tersebut dinilai berdasarkan kreativitas, inovasi, dan tingkat keberlanjutan (sustainability) usaha yang mereka geluti. Dan akhirnya, terpilihlah tiga terbaik womanpreneur tahun ini.

Mereka adalah Dian Errakumalasari dengan brand-nya Dian Oerip Batik, Rachmawati Setyawati dengan brand-nya Kedairachmah, serta Inawati dengan brand-nya Inaraya Moslem Clothes. Lantas bagaimana perasaan mereka pasca menyabet penghargaan ajang wirausaha wanita tersebut?

Dian (35), pemenang pertama Alfamidi Womanpreneur 2016 mengaku sangat senang mampu menyabet penghargaan bergensi ini. Artinya, bisnis yang digelutinya tersebut mampu menginspirasi para wanita untuk berkarya.

"Ya saya senang sekali bisa menginspirasi perempuan untuk berkarya," katanya kepada SINDOnews di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Setelah memenangkan penghargaan ini, dia mengaku akan membuat karya-karya yang jauh lebih hebat lagi. Untuk diketahui, Dian merupakan desainer baju batik khas nusantara yang telah melanglang buana hingga 13 negara. Bahkan saat ini, pemilik brand Dian Oerip Batik ini telah memiliki toko di Rotterdam, Belanda.

"Next-nya mau bikin yang lebih gila lagi. kalau kemarin kain nusantara mungkin tahun depan merambah ke kulit kayu. Dibikin baju ready to wear (siap pakai). Biasanya kostum kulit kayu kan untuk pertunjukan tapi enggak bisa dipakai sehari-hari. Aku merencanakan itu untuk bisa dipakai harian. kebanyakan dari kayu mahoni," jelas dia.

Tak jauh berbeda dari Dian, pemenang ketiga Alfamidi Womanpreneur 2016, Rachmah Setyawati mengaku senang dan tidak menyangka akan mampu mengalahkan teman-temannya dalam ajang tersebut.
Melalui hal ini, pemilik kedairachmah tersebut mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali dapat menginspirasi seluruh wanita di Indonesia untuk membangun usaha.

"Pertama memang enggak nyangka sih. Yang kedua, senang dan bangga. Paling tidak saya kepingin bisa menjadi inspirasi teman dan sahabat perempuan di Indonesia, bahwa walaupun jadi ibu rumah tangga pun kita bisa membangun usaha. Karena saya sampai saat ini mulai 2010 sampai sekarang masih di rumah usahanya," tutur Rachmah.

Baca Juga:

Womanpreneur Awards 2016 Bangun Semangat Wirausaha Wanita
KORAN SINDO dan Alfamidi Gelar Womanpreneur Awards 2016
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)