Libur Panjang, Lion Air Ajukan Tambah Penerbangan di Pekanbaru

Selasa, 20 Desember 2016 - 14:47 WIB
Libur Panjang, Lion Air Ajukan Tambah Penerbangan di Pekanbaru
Libur Panjang, Lion Air Ajukan Tambah Penerbangan di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Arus penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 mengalami peningkatan. Maskapai Lion Air pun mengajukan ekstra penerbangan (extra fligt).

"Lior Air mengajukan extra flihgt untuk rute Pekanbaru-Batam Kepuluan Riau," kata Airport Duty Manager Bandara Pekanbaru Bambang Setiawan, Pekanbaru, Selasa (20/12/2016).

Saat ini aktivitas di Bandara SSK Pekanbaru, lanjut dia, mengalami peningkatan sekitar 7% dibanding dengan libur akhir 2015. Kemarin atau pada H-6 libur panjang, jumlah penumpang dari dan ke Pekanbaru jumlahnya mencapai 11.144 orang.

"Ada kenaikan 7,14% dibanding H-6 tahun lalu, secara keseluruhan ada peningkatan jumlah penumpang dari hari biasanya rata-rata 8%," kata dia.

Pihaknya memprediksi peningkatan jumlah penumpang akan terus terjadi mendekati libur panjang Natal dan tahun baru. "Kalau terjadi lonjakan tidak tertutup kemungkinan akan ada lagi pengajuan extra fliht. Sejauh ini baru satu yang mengajukan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6257 seconds (0.1#10.140)