alexa snippet

Astra Life Beri Kemudahan Pelaku UMKM

Astra Life Beri Kemudahan Pelaku UMKM
Presdir Astra Ventura Jefri R. Sirait dan Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata berjabat tangan melakukan peresmian kerja sama. Foto/Doc
A+ A-
JAKARTA - PT Astra Aviva Life (Astra Life) bekerja sama dengan PT Astra Mitra Ventura (Astra Ventura) untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM manufaktur yang menjadi mitra kerja Astra Ventura. Kerja sama ini meliputi perlindungan jaminan kesehatan dan kesejahteraan karyawan maupun perlindungan jiwa yang disertai dengan investasi dari produk dan layanan yang disediakan oleh Astra Life.

(Baca Juga: Perkuat Layanan ke Nasabah, Astra Life Gandeng Optik Internasional)

Astra Life percaya jika semua pelaku bisnis UMKM sudah memiliki perlindungan, maka bisa berani bermimpi lebih untuk meraih apapun cita-cita dan target yang ingin dicapai dan kemudian mewujudkannya. “Kami percaya bisa mewujudkan kerjasama yang kuat dan saling menguntungkan, dimana secara bersama-sama, kita bisa wujudkan Indonesia yang lebih baik, karena para pelaku bisnis UMKM memiliki ketenangan pikiran dengan perlindungan yang kami sediakan," terang Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata.

Lebih lanjut dia menegaskan lewat kerja sama ini, pihak Astra Life akan memberikan kemudahan bagi seluruh UMKM yang menjadi mitra kerja Astra Ventura dalam hal perlindungan jaminan kesehatan dan kesejahteraan karyawan maupun perlindungan jiwa yang dilengkapi dengan investasi melalui produk dan layanan yang dimiliki perusahaan.

Saat ini bisnis UMKM di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan telah menjadi bagian yang sangat penting dalam roda perekonomian Indonesia. Berdasarkan data terakhir per Juli 2016 dari OJK serta Kementrian Koperasi dan UKM menyebutkan jumlah UMKM di Indonesia tercatat 57,9 juta unit usaha dan terus menunjukkan tren meningkat setiap tahunnya.

Selain itu disebutkan juga bahwa jumlah tenaga kerja yang diserap oleh bisnis UMKM mencapai 97,30% dari total angka penyerapan tenaga kerja secara nasional. Berdasarkan kondisi tersebut Astra Life bekerja sama dengan Astra Ventura untuk ikut serta memajukan UMKM Indonesia dan membantu pelaku bisnis UMKM khususnya yang bergerak di industri manufaktur agar bisa semakin kuat dan tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi.

Sementara Presiden Direktur Astra Mitra Ventura Jefri R. Sirait menyatakan bahwa kerjasama yang dilakukan merupakan perwujudan sinergi kedua perusahaan yang tergabung dalam kelompok perusahaan layanan keuangan Astra dan bersama-sama berusaha mewujudkan misi Astra yaitu Sejahtera Bersama Bangsa (Prosper With The Nation).

“Kami berharap, kedepannya Astra Life dan Astra Ventura bisaberkolaborasi dalam banyak hal lainnya demi menciptakan ketenangan pikiran dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top