Gandeng PMI, MNC Group Bekali Karyawan Ilmu Pertolongan Pertama Situasi Darurat

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:08 WIB
loading...
Gandeng PMI, MNC Group Bekali Karyawan Ilmu Pertolongan Pertama Situasi Darurat
MNC Peduli bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Pusat menyelanggarakan pelatihan di iNews Tower, Kebon Sirih, Selasa (1/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat melaksanakan pelatihan pertolongan pertama untuk karyawan MNC Group . Kegiatan ini diselenggarakan di iNews Tower, Kebon Sirih, Selasa (1/8/2023).

Head CSR MNC Group Tengku Havid menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani korban apabila terjadi kecelakaan atau situasi darurat di perusahaan.

"Sesuai dengan arahan dari Ibu Jessica Tanoesoedibjo yang juga ketua MNC Peduli dan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PMI Jakpus bahwa kita di MNC Group perlu membuat suatu kegiatan penanggulangan bencana yang diberikan kepada perwakilan masing masing kawasan yang ada di MNC Grup," katanya.



"Pelatihan ini diharapkan perwakilan tersebut mempunyai tingkat ke tanggapan terhadap bencana dari kegiatan ini nanti bisa diaplikasikan pada waktu waktu yang memang di butuhkan," tambahnya.

Tengku mengatakan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, melainkan akan diadakan kegiatan seperti ini lagi dan juga kegiatan yang lebih tinggi tingkatannya.

Hal ini karena begitu pentingnya pengetahuan pertolongan pertama. Adapun pada kegiatan kali ini diberikan kepada 27 karyawan MNC Group.

"Dan juga tidak hanya disini, nanti juga akan ada kegiatan lainnya yang lebih intermediate kepada mereka supaya lebih menguasai dalam hal melakukan pertolongan kepada orang lain yang sedang membutuhkan," katanya.



Dalam kesempatan tersebut, karyawan MNC Group mendapatkan pelatihan mengenai dasar pertolongan pertama, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat (SPGD), Bantuan Hidup Dasar (BHD), Penanganan cedera otot rangka dan cedera jaringan lunak (luka) hingga proses evakuasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)