Bisnis Ritel Melonjak Saat Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 23 Desember 2016 - 22:37 WIB
Bisnis Ritel Melonjak Saat Natal dan Tahun Baru
Bisnis Ritel Melonjak Saat Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan Desember 2016, bisnis ritel semakin bersinar. Peningkatan ini tidak terlepas dari momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Para pelaku bisnis ritel di Trade Mall (TM) Kenari Mas Jakarta merasakan omzetnya meningkat di pengujung tahun ini.

TM Kenari Mas dikenal dengan sebagai specialities Trade Mall yang menyediakan berbagai produk elektrikal. "Bulan Desember ini merupakan salah satu peak season penjualan produk-produk home solution center seperti lampu, lampu hias, alat listrik serta elektrikal lainnya di TM Kenari Mas. Harga di sini jauh lebih murah karena pedagangnya adalah prinsipal atau distributor utama," Ujar Ho Mely Surjani, AVP Marketing Trade Mall (TM) Agung Podomoro, Jumat (23/12/2016).

Agung Podomoro membagi TM dalam tiga tema yakni mal umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mal peralatan seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mal tren untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, TM menggelar program TM Vaganza. Tujuannya untuk mempromosikan sinergi perusahaan dengan memberikan apresiasi pada masyarakat yang berbelanja mulai 1 Mei 2016-22 Februari 2017.

Promosi ini berbentuk program undian belanja pada tujuh TM dengan berbagai hadiah, seperti satu mobil New Fortuner VRZ, delapan unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik dan voucher belanja senilai Rp45 juta.

Program ini juga diharapkan meningkatkan okupansi ruang ritel dan pengunjung di TM, dimana saat ini okupansi rata-rata sekitar 80%. Begitu juga dari jumlah pengunjung diharapkan semakin bertambah.

Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini melalui program TM Vaganza 2016 berhasil meraup transaksi hingga Rp50 miliar dari tujuh pusat perbelanjaan di Jakarta yang digelar sejak Mei 2016 lalu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8794 seconds (0.1#10.140)