PPLN Budapest Bertekad Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Hongaria

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:16 WIB
loading...
PPLN Budapest Bertekad Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Hongaria
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Budapest bertekad memastikan semua hak-hak pemilih terakomodir dengan baik dalam Pemilu 2024 dan meningkatkan partisipasi pemilih di Hongaria. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Budapest bertekad memastikan semua hak-hak pemilih terakomodir dengan baik dalam Pemilu 2024 dan meningkatkan partisipasi pemilih di Hongaria. PPLN Budapest tetap komitmen untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

Mereka juga terus berusaha untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam operasionalnya, sejalan dengan prinsip-prinsip proses pemilu yang adil dan demokratis. PPLN Budapest mengikuti acara Bimbingan Teknis bagi Panitia Pemilihan Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia ( KPU RI ) di Nusa Dua, Bali, Indonesia, pada 29 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023.

PPLN Budapest mengutus 3 peserta yakni La Ode Nazaruddin yang bertanggung jawab dalam bidang data dan informasi, Haruming Sekar Saraswati yang bertanggung jawab dalam bidang logistik, SDM, dan keuangan, serta satu orang staf dari Sekretariat yang membidangi keuangan, yakni Anis Kadir Sofyan.





La Ode Nazaruddin menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh KPU RI ini diikuti oleh 128 PPLN dari seluruh dunia. Dia mengakui Bimtek tersebut sangat penting.

"Terutama bagi saya yang mengurusi data dan informasi. Fokus tahapan selanjutnya adalah bagaimana langkah-langkah untuk mengakomodir pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB)," ujarnya yang juga merupakan Mahasiswa Doktoral Ekonomi Regional di MATE University ini, Selasa (1/8/2023).

Sementara itu, Haruming Sekar Saraswati menekankan pentingnya materi-materi terkait keuangan dan logistik untuk peran yang diemban. "Mengingat tanggung jawab saya, sesi-sesi mengenai keuangan dan pelaporan, serta persiapan logistik, menjadi sangat penting mengingat pemilu semakin dekat," kata Mahasiswa Doktoral Manajemen di Corvinus University of Budapest ini.

Anis Kadir Sofyan, staf sekretariat yang membidangi keuangan, menyoroti pentingnya Bimtek ini dalam mendapatkan pengetahuan teknis terkait pelaporan dan pertanggungjawaban anggaran PPLN. "Bimtek ini penting untuk memastikan administrasi keuangan berjalan tertib, sehingga laporan pertanggungjawaban dapat disampaikan dengan baik dan tepat waktu," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)