5 Motor Kopling Irit Bensin dan Nyaman Buat Dipakai Harian

Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:54 WIB
loading...
5 Motor Kopling Irit Bensin dan Nyaman Buat Dipakai Harian
5 Motor Kopling Irit Bensin dan Nyaman. FOTO/ YouTube
A A A
JAKARTA - Motor kopling irit bensin dan nyaman buat harian cukup menarik untuk kita simak. Beberapa orang berpendapat bahwa sebagian motor kopling ada yang irit bahan bakar.



Bahan bakar memang menjadi fokus utama beberapa pengendara ketik ingin memiliki sebuah kendaraan roda dua. Semakin irit kendaraan tersebut, maka akan semakin diminati.

Salah satu penyebab motor kopling menjadi irit bensin adalah karena setiap pergantian gigi kecepatan, posisi gas kecepatan untuk motor kopling akan dikurangi.

Titik pada pengurangan gas inilah yang bisa mengurangi konsumsi bahan bakar. Apa saja motor kopling yang irit bensi dan nyaman untuk sehari-hari?

Berikut motor kopling irit bensin dan nyaman buat harian

5 Motor Kopling Irit Bensin dan Nyaman Buat Harian

1. Honda Verza 150

Motor keluaran Honda ini, merupakan salah satu motor yang irit bahan bakarnya. Honda Verza 150 termasuk motor sport kopling yang cukup murah di Indonesia, dijual sekitar 20 juta rupiah. Motor ini nyaman untuk digunakan kegiatan sehari-hari, dan penggunaan bahan bakarnya pun tidak terlalu boros. Motor ini cocok untuk orang dengan berat badan lebih agar tetap nyaman berkendara.

2. All New Yamaha R15

Motor ini sering kita jumpai di jalan-jalan besar, karena tampilannya yang cukup menarik dan berbeda dengan motor kebanyakan. New Yamaha R15, pabrikan dari Yamaha ini dikenal irit bahan bakar. Yamaha dalam merilis produk barunya, menggunakan teknologi seiring berkembangnya zaman guna memuaskan para konsumennya. Motor ini dapat digunakan untuk kegiatan ringan sehari-hari, meskipun dengan kemapuan bahan bakar tersebut belum termasuk dalam sepeda motor kopling paling irit di Indonesia.

3. All New Yamaha Vixion

Yamaha Vixion juga menjadi salah satu motor kopling yang berbahan bakar cukup irit. Motor ini merupakan keluaran pabrik ternama, yakni Yamaha. Dalam merilis motor sport, Yamaha juga berfokus pada penggunaan bahan bakar di setiap produknya.

Yamaha V-xion ini, termasuk irit karen angka pengujin bahan bakarnya sekitar 40,7 km/liter. Motor ini cukup nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

4. All New Honda CRF 150

Motor pabrikan Honda ini juga termasuk motor kopling yang irit bahan bakar. CRF150 ini merupakan motor kopling berjenis off road yang dipasarkan oleh Honda di Indonesia dengan harga jual sekitar 35 juta rupiah. Motor bermesin injeksi ini, dapat menampung 7,2 liter bensin dalam tangka ketika diisi sampai penuh. CRF 150 juga menjadi motor yang diminati kaum muda, karena tampilan dari motor ini juga modis.

5. All New Yamaha Bison

Terakhir datang lagi dari pabrikan ternama, yakni Yamaha. Yamaha Bison adalah motor yang diketahui motor yang cukup lama dan masih dalam perkembangan karena antusias masyarakat yang tinggi.

Minat masyarakat terhadap motor ini sangat tinggi, salah satu penyebabnya adalah karena bahan bakarnya irit. Yamaha Bison untuk pemakaian bahan bakar memperoleh angka 44,5 km/liter dalam pengujian Euro 3. Motor ini terbilang murah dan nyaman untuk berkendara pada aktivitas sehari-hari.

MG/Zulfa Zakariyya
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8997 seconds (0.1#10.140)