Maskapai Perang Tarif Tiket, Penumpang di Bandara Juanda Naik

Kamis, 29 Desember 2016 - 16:16 WIB
Maskapai Perang Tarif Tiket, Penumpang di Bandara Juanda Naik
Maskapai Perang Tarif Tiket, Penumpang di Bandara Juanda Naik
A A A
SIDOARJO - Menjelang libur tahun baru 2017, arus penumpang di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo hari ini melonjak. Seiring dengan lonjakan ini, sejumlah maskapai penerbangan murah mulai perang tarif tiket.

Sementara kemacetan panjang dampak dari lonjakan penumpang ini terjadi di pintu masuk bandara, khususnya di terminal I Bandara Juanda. Ratusan calon penumpang tampak memadati terminal keberangkatan domestik tersebut.

Akibatnya, selain terjadi antrean panjang calon penumpang di loket chek-in bandara, antrean kemacetan kendaraan bermotor juga tampak di pintu masuk bandara hingga mencapai 2 km.

Lonjakan arus penumpang libur tahun baru melalui Bandara Juanda ini masih didominasi rute penerbangan gemuk, seperti tujuan Jakarta dan Denpasar yang dilayani sejumlah maskapai penerbangan murah atau low cost carrier.

Ratusan calon penumpang liburan tahun baru ini lebih banyak yang memilih penerbangan murah. Sehingga, menumpuk di terminal 1 Bandara Juanda, di mana sejumlah maskapai penerbangan murah mulai perang harga tiket, sehingga berpengaruh pada lonjakan arus penumpang. "Saya mau ke Jakarta, harga tiket masih murah," kata salah satu penumpang, Nita, Kamis (29/12/2016).

Menurut data OT Angkasa Pura I Surabaya, sejak Kamis dinihari hinga pukul 13.00 WIB, jumlah penumpang berangkat melalui Bandara Juanda mencapai lebih dari 25 ribu orang atau meningkat sekitar 45% dibanding hari sebelumnya yang rata-rata didominasi penumpang berangkat tujuan Jakarta dan Denpasar

Pihak Angkasa Pura I Surabaya memprediki puncak lonjakan arus penumpang libur tahun baru melalui Bandara Juanda Sidoarjo ini akan terjadi pada sehari menjelang tahun baru.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)