Pembukaan Penerbangan Jalur Selatan Jawa Masih Ada Kendala

Jum'at, 30 Desember 2016 - 10:40 WIB
Pembukaan Penerbangan Jalur Selatan Jawa Masih Ada Kendala
Pembukaan Penerbangan Jalur Selatan Jawa Masih Ada Kendala
A A A
BOGOR - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) mengungkapkan, rencana pemerintah membuka penerbangan komersial di jalur selatan Jawa telah mencapai proses uji coba (trial) tahap 1.

(Baca: Maskapai Habiskan Rp2,7 Juta/Menit Antre Mendarat)

Namun, masih harus melalui tahap trial selanjutnya dikarenakan proses trial perdana banyak menemui kendala. Direktur Operasi Airnav Indonesia Wisnu Darjono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan trial tahap 1 yang berlangsung pada 17-23 Desember 2016.

"Kami sedang trial kemudian hasilnya sedang dibahas di Kemenhub bersama TNI AU," ujarnya saat Media Gathering Airnav di Bogor, Jumat (30/12/2016).

Dia menjelaskan, setelah hasil dari trial tahap 1 selesai, maka akan dilakukan kembali trial tahap 2 yang akan dilaksanakan pada 2017. "Setelah ini ada trial kedua, karena trial kemarin kebetulan bersamaan dengan adanya cuaca buruk dan beberapa trial yang di-cancel. Kami harus evaluasi, karena urursannya safety," imbuhnya.

Wisnu menegaskan, Airnav Indonesia operator navigasi penerbangan harus bisa memastikan jika jalur selatan Jawa tersebut benar-benar aman. "Sehingga sampai hari ini masih trial, kita belum tahu kapan selesai. Saya pribadi mengusulkan trialnya diulang lagi untuk memberikan kepastian safety-nya," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)