AP II Akan Maksimalkan Kinerja Tiga Anak Usaha

Sabtu, 31 Desember 2016 - 08:01 WIB
AP II Akan Maksimalkan Kinerja Tiga Anak Usaha
AP II Akan Maksimalkan Kinerja Tiga Anak Usaha
A A A
JAKARTA - Selain melakukan optimalisasi kinerja bandar udara (bandara), PT Angkasa Pura II (AP II) akan memaksimalkan kinerja tiga anak usaha. Ketiga unit usaha tersebut adalah PT Angkasa Pura Solusi (APS), PT Angkasa Pura Propertindo (APP), dan PT Angkasa Pura Kargo (APK).

Diperkirakan raihan pendapatan dari tiga anak usaha ini mencapai Rp1,14 triliun pada 2017 atau sekitar 13% dari total pendapatan AP II. Masing-masing, dari APS Rp667 miliar, APK sebesar Rp443 miliar, dan APP Rp38,7 miliar.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, saat ini ketiga anak usaha AP II tengah melakukan berbagai persiapan untuk menjalankan rencana tahun depan. Di mana APP akan memulai bisnis perhotelan di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.

(Baca: AP II Bidik Pendapatan Rp8,24 Triliun Tahun Depan)

Kemudian, APK akan mengembangkan cargo village dan pengelolaan pergudangan di Bandara Soekarno-Hatta. Sementara APS mulai fokus pada bisnis information communication & technology (ICT).

"AP II saat ini tengah bertransformasi menjadi perusahaan kelas dunia yang mengoperasikan bandara internasional. Di mana salah satu cirinya adalah kontribusi pendapatan terbesar bukan lagi berasal dari bisnis aeronautika, namun dari bisnis non-aeronautika," terangnya, dalam keterangan pers.

Pada 2018, kontribusi pendapatan bisnis nonaeronautika AP II ditargetkan mencapai 50% atau lebih dari total pendapatan perseroan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)