1.000 Mahasiswa Ambil Bagian dalam Srikandi BUMN Goes to Campus

Rabu, 02 Agustus 2023 - 22:57 WIB
loading...
1.000 Mahasiswa Ambil Bagian dalam Srikandi BUMN Goes to Campus
PT PP menyelenggarakan Srikandi BUMN Goes to Campus di Auditorium PPAG Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Bandung, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP) menyelenggarakan Srikandi BUMN Goes to Campus di Auditorium PPAG Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Bandung, Jawa Barat. Bertemakan Infrastruktur untuk Keberlanjutan, acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk berinteraksi dengan para ahli.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 mahasiswa, baik dari Unpar maupun dari berbagai perguruan tinggi ternama di Bandung, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Universitas Maranatha, Universitas Widyatama, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Politeknik Negeri Bandung (Polban), Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan Universitas Padjadjaran.



Beberapa pembicara yang hadir, antara lain Sinur Linda Gustina, direktur strategi korporasi dan manajemen sumber daya manusia PT PP, dan rektor Unpar Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D. Pembicara dalam acara ini antara lain Dwi Aji Wicaksono, general manager Divisi Operasional Gedung PT PP, Astri Oktaviani, manajer senior manajemen risiko, dan Febry Indra Permana sebagai manajer senior manajemen talenta. Baik Dwi maupun Astri merupakan alumni Unpar.

"Ini merupakan langkah nyata bagi para mahasiswa yang hadir di sini untuk mulai merencanakan masa depan dengan mengenal lebih jauh apa itu BUMN," ujar Tri.

Ia menambahkan bahwa BUMN tidak hanya dilihat sebagai tempat bekerja, tetapi juga sebagai tempat untuk mengembangkan diri, mengaktualisasikan diri, melayani, dan membuat kehidupan menjadi lebih baik. Profesor mendorong para mahasiswa untuk memenuhi rasa ingin tahu mereka, menjawab keraguan dan menantang keinginan mereka sendiri untuk menjadi sukses di masa depan.

Berbicara di hadapan para mahasiswa, Linda menjelaskan peran dan kontribusi BUMN sebagai pencipta nilai dan agen pembangunan untuk kepentingan publik. Ia menjelaskan bahwa BUMN hadir di semua aspek kehidupan dengan 12 klaster industri dan mengimplementasikan AKHLAK dalam perilaku, konsep berpikir, dan sebagai bagian dari prosedur operasi standar perusahaan. AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, atau dapat dipercaya, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang merupakan nilai-nilai inti BUMN Indonesia.

Selain itu, PT PP juga telah menerapkan Kebijakan Tempat Kerja yang Saling Menghargai untuk mencegah terjadinya diskriminasi, kekerasan, atau pelecehan di lingkungan kerja sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif. Menurut Linda, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkarir dari semua disiplin ilmu dan ia berharap para mahasiswa termotivasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di BUMN.

Dwi dan Astri juga menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut untuk menceritakan pengalaman mereka bekerja untuk negara. Keduanya berkesempatan menjelaskan proyek-proyek untuk ibu kota baru, dengan berbagai teknologi yang digunakan oleh PT PP untuk mempercepat progres pembangunan nusantara, yang tentu saja menambah antusiasme para mahasiswa untuk bertanya dan mencari tahu lebih dalam mengenai proyek strategis ini.



Febry juga menjelaskan bahwa BUMN membuka kesempatan tidak hanya untuk lulusan dari perguruan tinggi negeri namun lulusan dari perguruan tinggi swasta juga memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung dan berkontribusi di BUMN.

Srikandi BUMN Goes to Campus, sebuah diskusi bergaya talkshow ini diselenggarakan pada 28 Juli 2023 di Auditorium PPAG Unpar di ibukota Jawa Barat. PT PP menyampaikan apresiasinya terhadap institusi pendidikan tersebut dan kesediaannya untuk berkolaborasi. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak untuk kemajuan Indonesia, khususnya dalam menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berinovasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)