Jangan Takut Melawan Mafia Tanah, Menteri Hadi: Mari Kita Gebuk Sama-sama

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:56 WIB
loading...
Jangan Takut Melawan Mafia Tanah, Menteri Hadi: Mari Kita Gebuk Sama-sama
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto meyakini jika para mafia-mafia tanah sedang tiarap dan sudah tak berkutik. Foto/Dok
A A A
SAMARINDA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menabuh genderang perang melawan mafia tanah yang masih berkeliaran merebut lahan yang bukan haknya. Hal itu disampaikan oleh Menteri Hadi saat menghadiri acara penyerahan sertifikat Hak Pengelolaan (HPL) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (3/8/2023).

"Mari kita hajar mafia tanah, oleh sebab itu jangan takut apabila ada mafia tanah, kemudian mengambil alih tanah -tanah yang bukan haknya, mari kita gebuk sama-sama," kata Menteri ATR/BPN , Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan di acara penyerahan sertifikat HPL di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.



Hadi meyakini, para perangkat daerah Kalimantan Timur bakal terus melawan mafia tanah, karena sudah mendapatkan banyak dukungan dari instansi-instansi hukum di pemerintahan. Sehingga, Hadi meyakini jika para mafia-mafia tanah sedang tiarap dan sudah tak berkutik.

"Mafia tanah mari kita banting. Saat ini, mafia tanah tiarap semua. Kenapa tiarap? Karena Jaksa, Polri, TNI, Pemerintah Daerah, semua bahu-membahu untuk melarang yang namanya mafia tanah," ucapnya.



Mantan Panglima TNI itu pun semakin percaya diri setelah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut mendukung dalam memberantas mafia tanah di Indonesia. Diterangkan olehnya, Listyo mendukung 1000 persen untuk menghilangkan mafia tanah yang sering menyusahkan masyarakat.

"Mendengar perintah Pak Kapolri 1.000 persen saja, saya yakin seluruh Kapolda juga siap untuk mendukung menyelesaikan mafia tanah," tutur Hadi.

"Kemudian juga Jaksa Agung, masalah mafia tanah mari kita hajar sama-sama. Pak KSAD, KSAL, KSAU, dan Panglima TNI, saya junior-junior akan menghajar mafia tanah," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)