alexametrics

Kimia Farma Apotek Ekspansi ke Bisnis Online

loading...
Kimia Farma Apotek Ekspansi ke Bisnis Online
PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melalui anak usahanya PT Kimia Farma Apotek (KFA) meluncurkan layanan penjualan secara online (e-commerce). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melalui anak usahanya PT Kimia Farma Apotek (KFA) meluncurkan layanan penjualan secara online (e-commerce). Direktur Utama KFA lmam Fathorrahman mengatakan, perusahaan akan terus berupaya untuk mengembangkan bisnis terutama dalam layanan digital.

Bentuk nyata yang dilakukan KFA dengan meluncurkan portal e-commerce dan juga menggandeng Go-Mart yang merupakan salah satu layanan yang ada di aplikasi Go-Jek. "Sudah saatnya kehadiran layanan online yang telah menjadi kebutuhan, jadi setiap orang tidak perlu lagi repot-repot ke apotek untuk membeli obat, cukup pesan melalui online," kata lmam kepada sejumlah media di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, portal e-commerce Apotek Kimia Farma dapat diakses melalui kimiafarmaapotek.co.id. Sebagai langkah awal, layanan e-commerce menjangkau pelanggan di area Jabodetabek dan sekitarnya.



Sementara itu, untuk kerjasama dengan Go-Mart, pelanggan dapat memanfaatkan telepon seluler pintar (smartphone)-nya dan menitipkan pembelanjaan obat dan produk kesehatannya di Kimia Farma Apotek melalui fitur Go-Mart. "Layanan ini dapat diakses pelanggan yang berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali dan Makasar dengan lebih dari 250 pilihan apotek Kimia Farma," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, produk dalam kedua portal digital tersebut di antaranya seperti obat, produk Over The Counter (OTC) dan personal and beauty care. Dia menambahkan pada saat pemesanan di Go-Mart, setiap apoteker Kimia Farma akan mengkonfirmasi terlebih dahulu gejalan ataupun tujuan penggunaan obat atau produk yang dipesan oleh pelanggan melalui telepon, serta memberikan konsultasi dan edukasi obat apabila diperlukan.

"Dalam setiap transaksi digital tersebut, pelanggan akan menerima produk pesanannya dalam kemasan yang tersegel dan dilengkapu Form Informasi Obat (FIO) yang berisi informasi tentang indikasi, cara dan aturan pakai, efek samping dan informasi obat lainnya yang dituliskan oleh apoteker," terang dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak