alexa snippet

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Tertekan

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Tertekan
IHSG pada hari ini diperkirakan kembali tertekan dengan kisaran 5.250-5.350. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan kembali tertekan dengan range pergerakan 5.250-5.350.

Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG sedikit terkonsolidasi pada hari ini, tepat di level 61,8% fibonacci di kisaran level 5.350 dengan membentuk pola bearish engulfing. Indikator stochastic menunjukan pergerakan yang telah mulai jenuh beli dengan pola dead-cross.

"Momentum bearish RSI terlihat cukup jelas dengan pola reversal momentum pada poin oscilaltor 63," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup terkoreksi -30,66 poin di akhir pekan sebesar -0.57%, di level 5.316,36 dengan volume yang moderat.

Indeks sektor keuangan menjadi penekan indeks, dengan melemah 1,05%. Sedangkan indeks sektor pertanian terlihat mampu menyeimbangkan dengan menguat 1,7% pada perdagangan hari ini.

Data dalam negeri yang rilis pada hari ini cukup baik, diantaranya pertumbuhan cadangan devisa yang naik di atas ekspektasi USD116,4 miliar dari USD112 miliar periode sebelumnya.

"Untuk selanjutnya investor pun menanti data penjualan mobil dan penjualan eceran. Aksi beli investor asing cukup baik pada awal pekan ini, tercatat net buy Rp30,95 miliar," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat menjadi perhatian diantaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Indosat Ooredoo (ISAT), dan TINS alias PT Timah Tbk.



(ven)
loading gif
Top