Gelar Program Petik Masak, Mak Ganjar Sebar Ratusan Bibit Cabai

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:03 WIB
loading...
Gelar Program Petik Masak, Mak Ganjar Sebar Ratusan Bibit Cabai
Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak di Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (6/8/2023). Program ini bertujuan membantu emak-emak menghadapi lonjakan harga cabai. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak dengan membagikan ratusan bibit pohon cabai di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat. Program ini bertujuan membantu emak-emak menghadapi lonjakan harga cabai.

Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah mengatakan, dalam kegiatan ini emak-emak dibantu bibit, media tanam hingga pot. Mereka juga diberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabai.

"Karena harga cabai saat ini cukup mahal, di sini kita berikan pelatihan keterampilan menanam cabai dan kita fasilitasi," kata Evi di Kalideres, Minggu (6/8/23).

Lewat program ini Evi mendorong ibu rumah tangga bisa mandiri memenuhi kebutuhan pangan rumah tangganya. Selain itu program ini juga sebagai solusi emak-emak bisa berpartisipasi dalam ketahanan pangan di lahan Jakarta yang padat.

"Ini cara kita karena lahan di Jakarta sempit. Kita menyiasati dengan menanam di pot ini salah satu dorongan karena diharapkan warga bisa mengembangkan, jadi bukan hanya satu pot," ujarnya.

Mak Ganjar juga menyebarkan 250 bibit pohon cabai secara door to door ke rumah warga sekitar. Kedatangan relawan ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar.

"Saya senang didatangi ke rumah dan ini ide bagus pas banget cabai lagi mahal. Jadi sangat membantu," kata Lastri (49) salah satu warga RW 08 Tegalalur.

Lastri juga mengucapkan terima kasih untuk relawan dan siap mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Terima kasih untuk Mak Ganjar dan juga Bapak Ganjar Pranowo. Semoga di 2024 ini terpilih jadi pemimpin dan bisa terus membantu rakyat, maju buat Pak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)