alexa snippet

Wall Street Ditutup Mixed Jelang Pengumuman Kinerja Emiten

Wall Street Ditutup Mixed Jelang Pengumuman Kinerja Emiten
Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup mixed (variatif) dengan Indeks S&P 500 berakhir flat alias mendatar. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup mixed (variatif) dengan Indeks S&P 500 berakhir flat alias mendatar karena harga minyak yang lebih rendah melukai saham energi. Namun penguatan sektor keuangan mampu mengimbangi pelemahan sektor energi.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/1/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir turun 31,85 poin atau 0,16% ke level 19.855,53, Indeks S&P 500 tidak berubah tetap di level 2.268,9, Indeks Nasdaq Composite bertambah 20,00 poin atau 0,36% ke level 5.551,82.

Dow Jones masih kesulitan untuk menembus level 20.000 karena terbebani oleh penurunan saham IBM (IBM.N), Merck & Co (MRK.N), Exxon Mobil (XOM.N) dan Procter & Gamble (PG.N).

Pedagang bersiap menjelang musim laba perusahaan dan pelantikan Presiden AS setelah itu mereka mengharapkan rasa akan lebih baik, apakah Presiden terpilih Donald Trump akan memenuhi janji-janji kampanye stimulus fiskal, pajak yang lebih rendah dan peraturan yang lebih ringan.

"Investor sekarang menunggu pelantikan dan agenda 100 hari pertama. Mereka hanya ingin sedikit informasi lebih lanjut tentang apa rencana pemerintahan baru sebelum Dow terjun lebih menjauhi dari level 20.000. Ada banyak harapan yang tinggi tentang apa yang terjadi setelah tanggal 20 Januari," kata Nicholas Colas, kepala strategi pasar di broker ConvergEx di New York.

Sektor energi di Indeka S&P berakhir turun 0,95% karena minyak berjangka turun 2% setelah adanya keraguan tentang pemotongan produksi. Setelah S&P melompat 9% sejak 4 November, investor juga akan memantau musim laba, yang dimulai pekan ini, untuk menilai apakah mencapi rekor.

Perusahaan di Indeks S & P 500 ditetapkan mencatat pertumbuhan terkuat kuartalan mereka dalam tiga tahun, dengan penghasilan diperkirakan naik 5,8% pada kuartal keempat, terutama didorong oleh sektor keuangan, menurut Thomson Reuters.

Sektor keuangan Indeks S & P yang telah naik 17,4% sejak pemilu, ditutup naik 0,4%. Bank of America (BAC.N), Wells Fargo (WFC.N) dan JPMorgan (JPM.N) - dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartal pada Jumat, sahamnya masing-masing naik 1,7%, 0,7%, dan 0,3%..

Saham Illumina (ILMN.O) melonjak 16,6% menjadi USD165,04 setelah perusahaan diagnostik memberikan perkiraan kuartalan yang kuat dan meluncurkan produk baru.



(izz)
loading gif
Top