Operasi Pasar Belum Mampu Turunkan Harga Cabai

Kamis, 12 Januari 2017 - 09:48 WIB
Operasi Pasar Belum Mampu Turunkan Harga Cabai
Operasi Pasar Belum Mampu Turunkan Harga Cabai
A A A
JOMBANG - Pemerintah terus gencar mengeglar operasi pasar untuk menekan harga cabai yang telah melambung tinggi. Meski sudah menggelar operas pasar namun harga cabai di beberapa daerah masih belum goyah.

Hal tersebut seperti terjadi di Jombang, Jawa Timur (Jatim), harga cabai saat ini masih tetap bertahan anatara Rp100 ribu sampai Rp120.000 per kg. Para pedagang juga mengeluh kesulitan mendapatkan pasokan cabai dalam beberapa hari terakhir.

Dampak operasi pasar hingga hari in berupa penjualan cabai murah yang gencar dilakukan pemerintah di sejumlah daerah belum dirasakan warga setempat. Para pedagang menduga hal tersebut terjadi karena pelaksanaan operasi pasar dinilai kurang merata.

Di pasar-pasar tradisional Kabupaten Jombang sampai saat ini belum pernah ada operasi pasar. Selain harganya yang masih tinggi, para pedagang juga mengeluh untuk mendapatkan stok cabai dari petani saat ini juga cukup sulit.

Saeni, salah satu pedagang cabai di daerah tersebut mengatakan, jika pun ada jumlahnya jauh lebih sedikit dari biasanya bahkan dengan kualitas yang kurang bagus. Untuk menjualnya, para pedagang masih harus memilah-milah lagi antara cabai yang masih bagus dengan cabai yang sudah rusak agar pembeli tidak kecewa.

Para pedagang berharap pemerintah juga segera menggelar operasi pasar dengan menjual cabai murah di wilayah Jombang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)