alexa snippet

Ekonomi DIY Kuartal IV/2016 Tumbuh 4,91%

Ekonomi DIY Kuartal IV/2016 Tumbuh 4,91%
Pertumbuhan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada kuartal IV/2016 mengalami peningkatan dibanding kuartal sebelumnya. Grafis/Istimewa
A+ A-
YOGYAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada kuartal IV/2016 mengalami peningkatan dibanding kuartal sebelumnya. Sehingga, Bank Indonesia (BI) tetap optimistis pertumbuhan ekonomi DIY sesuai prediksi mereka sebelumnya.

Deputi Bank Indonesia Erwin Priyanto saat di Yogyakarta mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi DIY pada kuartal IV/2016 mencapai 4,91%. Angka tersebut naik dibanding pertumbuhan ekonomi kuartal sebelumnya yang sebesar 4,68%.

Menurutnya, pertumbuhan tersebut disokong oleh peningkatan konsumsi dan investasi. "Jadi kami yakin secara pertumbuhan ekonomi DIY di angka antara 4,8% dan 5,00%," kata dia di Yogyakarta, Jumat (13/1/2017).

Di samping itu, inflasi di DIY juga terjaga lantaran hanya berada di angka 2,29% atau di bawah angka inflasi nasional. Kenaikan harga-harga yang terjadi belakangan ini memungkinkan masih adanya peningkatan inflasi.

Erwin memprediksi inflasi di Yogyakarta akan berada pada kisaran level 3,2% dan 3,7%. Untuk mengendalikan hal tersebut diperlukan komunikasi bersama.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top