alexa snippet

Wall Street Ditutup Menguat Berkat Kenaikan Laba Perbankan

Wall Street Ditutup Menguat Berkat Kenaikan Laba Perbankan
Wall Street ditutup lebih kuat berkat kenaikan laba perbankan AS. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street ditutup lebih tinggi pada Jumat (13/1) waktu setempat, didorong oleh laba kuartalan yang menguat dari perbankan AS. Selain itu, investor juga mencerna beberapa data bidang ekonomi.

Mengutip dari CNBC, Sabtu (14/1/2017), Dow Jones Industrial Average ditutup turun 5,27 poin atau 0,03% menjadi 19.885,73, karena saham Wal-Mart menukik, seiring dengan rencana perusahaan ritel tersebut memangkas ratusan pekerjanya.

Indeks S&P 500 berakhir naik 4,2 poin atau 0,18% ke level 2.274,64, berkat kenaikan sektor keuangan dan real estat. Dan indeks komposit Nasdaq ditutup bertambah 26,63 poin atau 0,48% ke posisi 5.574,12.

Meski selama pekan ini Dow Jones dan S&P mengalami sedikit penurunan, namun Nasdaq naik hampir 1%.

JPMorgan Chase, Bank of America dan PNC Financial melpaorkan laba yang lebih baik dari perkiraan, bahkan JP Morgan mencatatkan pendapatan yang melampaui estimasi. Perusahaan lain yang melaporkan hasil kuartalan pada Jumat adalah BlackRock, manajer aset terbesar di dunia. BlackRock membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan, berkat biaya yang lebih rendah dan dana yang diperdagangkan di bursa yang lebih murah.

"Laba bank naik seiring harapan suku bunga yang lebih tinggi dan stimulus fiskal. Secara keseluruhan, saya pikir ini cukup bagus," kata Nick Raich, CEO di  Earnings Scout.

Sementara itu, SPDR S & P Bank ETF (KBE) naik 1,1%, membantu mengangkat sektor keuangan yang lebih luas. "Bank merupakan salah satu industri yang paling strategis karena kenaikan suku bunga," kata Maris Ogg, presiden di Tower Bridge Advisors. "Anda mengharapkan mereka untuk melaporkan pendapatan yang baik, dan mereka telah melakukannya."

Sekitar sembilan saham menguat untuk setiap lima saham yang turun di Bursa Efek New York, dengan volume pertukaran 744,5 juta dan volume komposit 3,035 miliar pada penutupan.



(ven)
loading gif
Top