alexa snippet

Cabai Mahal, Produsen Bibit Cabai Ketiban Berkah

Cabai Mahal, Produsen Bibit Cabai Ketiban Berkah
Permintaan bibit cabai meningkat seiring mahalnya harga cabai. Foto/Istimewa
A+ A-
JOMBANG - Harga cabai yang mahal setara dengan harga daging sapi, membuat para produsen bibit cabai di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ketiban berkah. Mereka kebanjiran pesanan bibit cabai dari berbagai daerah yang mencapai puluhan ribu bibit per harinya.

Seperti Sanusi, produsen bibit cabai di Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Dalam sehari, ia harus bekerja keras melayani pesanan bibit cabai yang mendadak meningkat hingga puluhan ribu per hari.

Padahal dalam kondisi normal, pesanan bibit cabai hanya sekitar 2.000 sampai 3.000 polyback. Akibatnya, Sanusi sampai kuwalahan memenuhi permintaan tersebut sehingga seringkali ia harus melimpahkan pesanan bibit kepada rekannya sesama produsen bibit cabai.
 
“Tingginya permintaan bibit cabai karena melambungnya harga cabai sekarang. Jadi banyak petani yang tergiur menanam cabai. Selain itu ada juga kalangan rumah tangga yang ingin menanam cabai untuk kebutuhan konsumsi keluarganya di rumah,” ujarnya kepada MNC Media, Sabtu (14/1/2017).
 
Meski harga cabai saat ini naik, namun Sanusi dan teman-temannya mengaku tidak ingin menaikkan harga bibit cabai. Harga bibit cabai hanya dibanderol seperti sebelum melonjaknya si pedas, yaitu Rp250 per polyback.

Kendati tidak mengambil kesempatan, Sanusi mengatakan omzet produsen bibit cabainya saat ini meningkat hingga jutaan rupiah per harinya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top