alexametrics

Bakal Ada 27 Hotel Baru Beroperasi di Yogyakarta

loading...
Bakal Ada 27 Hotel Baru Beroperasi di Yogyakarta
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengungkapkan sebanyak 27 hotel baru akan segera beroperasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto/Istimewa
A+ A-
SLEMAN - Sebanyak 27 hotel baru akan segera beroperasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dipastikan dengan penambahan hotel tersebut jumlah pasokan kamar hotel di wilayah ini semakin banyak, bahkan bisa dibilang over supply.

Kalangan perhotelan pun meminta kepada pemerintah setempat untuk membuat kebijakan yang bisa melindungi mereka.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab Danunagoro mengungkapkan, saat ini ada sekitar 119 hotel berbintang dan 1.067 hotel non-bintang yang beroperasi di DIY. Jumlah kamar yang tersedia, masing-masing hotel berbintang sebanyak 11.360 kamar dan non-bintang 13.600 kamar.



"27 hotel baru yang akan beroperasi akan menambah kamar sekitar 4.500 buah. Jadi nanti hotel bebintang ada sekitar 145 dengan pasokan kamar mencapai 15.000 buah," ungkapnya, Minggu (15/1/2017).

Adapun hotel-hotel yang ada saat ini sebarannya belum merata, hanya terkonsentrasi di wilayah Kabupaten Sleman dan Kotamadya Yogyakarta. Sementara di wilayah lain seperti Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo sangat minim jumlah hotel.

Dia mencatat di Kabupaten Bantul hanya ada satu hotel berbintang, Itupun letaknya berada di dalam ringroad, yang notabene masih di wilayah Kota Yogyakarta. Ini membuat tamu-tamu hotel terkonsentrasi di wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak