Pujian Sri Mulyani untuk Sosok Mar'ie Muhammad

Kamis, 19 Januari 2017 - 15:16 WIB
Pujian Sri Mulyani untuk Sosok Marie Muhammad
Pujian Sri Mulyani untuk Sosok Mar'ie Muhammad
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sangat mengagumi sosok mendiang mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad. Begitu banyak pujian yang diucapkannya saat mengenang sosok Mr Clean tersebut.

Menurutnya, integritas Mar'ie patut diacungi jempol. Betapa tidak, kala itu Indonesia masih berada di era Orde Baru di mana integritas kerap tergadaikan atas nama stabilitas ekonomi di dalam negeri.

(Baca: Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP)

"Kita semua yang mengikuti ekonomi Indonesia masa itu bukan masa yang mudah. Ekonomi barangkali baik, tapi dari sisi government, komitmen terhadap integrity, pada masa di mana ekonomi kita tumbuh tinggi saat itu, justru prinsip itu yang terkorbankan," katanya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sri mengatakan, saat itu sangat sulit menemukan figur yang tidak mudah terbawa arus. Namun, Mar'ie Muhammad justru tetap berdiri kokoh terhadap pendiriannya untuk menjaga integritas dan loyalitasnya terhadsap bangsa.

"Pada saat semua orang mengaggap biasa tidak perlu berintegritas, masih ada orang yang setia kepada nilai itu. Bukan karena ambisi politik tapi kesetiaan terhadap nilai yang dia yakini," imbuh dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menilai, teladan tersebut sangat nyata. Sosok Mar'ie Muhammad menginspirasinya untuk membangun institusi dengan tetap menjaga integrias.

"Dan itu adalah inspirasi yang betul-betul memberikan kepada saya keyakinan bahwa kita mampu membangun institusi seperti itu. Buat saya pribadi Pak Marie memberikan makna sangat banyak," tandasnya.

Baca Juga
Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Kenang Mendiang Mar'ie Muhammad
Istri Mar'ie Muhammad Menangis di Hadapan Sri Mulyani
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)