Bahlil: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kalahkan AS dan Negara-Negara Eropa

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:09 WIB
loading...
Bahlil: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kalahkan AS dan Negara-Negara Eropa
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal-II 2023 mampu mengungguli negara-negara maju seperti Amerika Serikat (AS) dan di Eropa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal-II 2023 mampu mengungguli negara- negara maju seperti Amerika Serikat (AS) hingga negara-negara Eropa.

Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia kuartal II-2023 terhadap triwulan II-2022 tumbuh sebesar 5,17% (y-on-y).

"Pertumbuhan ekonomi nasional kita di kuartal ke-II mencapai 5,17%, ini pertumbuhan ekonomi tertinggi salah satu tertinggi di dunia khususnya negara-negara G20," kata Bahlil saat menyampaikan sambutan dalam acara Pemberian Nomor Induk Berusaha Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Perseorangan yang dipantau secara daring, Kamis (10/8/2023).



Bahlil menambahkan, inflasi Indonesia juga berada di bawah 4%, jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih unggul.

"Pertumbuhan ekonomi yang sama besarnya dengan kita itu cuma ada pada China, Indonesia, India yang lainnya semua di bawah kita," ucap Bahlil.

Menurut Bahlil pertumbuhan ekonomi tersebut ditopang oleh konsumsi nasional dan juga investasi. "Investasi kita mencatat di Kuartal kedua sebesar Rp349,8 Triliun," ungkap Bahlil.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)