Harga Naik Tinggi, Masyarakat Ramai Gadai Emas ke Pegadaian

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:00 WIB
loading...
Harga Naik Tinggi, Masyarakat Ramai Gadai Emas ke Pegadaian
PT Pegadaian (Persero) mencatat banyak aktivitas gadai emas oleh masyarakat seiring naiknya harga logam mulia tersebut. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Emas batangan tengah naik daun dan harganya pun kini naik tinggi menembus Rp1 juta per gram. Tercatat, pada perdagangan hari ini, harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masih berada di level Rp1,013 juta per gram.

Bagi PT Pegadaian (Persero) , kenaikan harga logam mulia ini berdampak langsung pada bisnisnya. Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, naiknya harga emas mendorong banyak masyarakat menjual emasnya ke perseroan.

"Memang kita lihat makin banyak yang menjual emasnya (ke Pegadaian) saat ini," ujar Harianto dalam konferensi pers, Rabu (29/7/2020).

(Baca Juga: Tahan Dulu! Harga Emas Bakal Naik Lagi, Baru Deh Jual)

Meski begitu, Harianto mengungkapkan, saat ini menabung emas juga tengah tren di masyarakat. Kenaikan harga ini membuat nasabah tabungan emas juga ikut mengalami kenaikan. Selama setahun terakhir, menurutnya Pegadaian telah menjual total sebanyak 10 ton emas kepada masyarakat. "Banyak milenial yang coba-coba berinvestasi emas di Pegadaian," ujarnya.

Namun, imbuh Harianto, dengan harga emas yang relatif sudah tinggi, minat masyarakat menabung emas juga terpengaruh. Menurut dia, jika sudah ketinggian, masyarakat pun akan berhenti berinvestasi pada logam mulai tersebut. "Karena harganya dianggap terlalu mahal," jelasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)