Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Sepak Bola di Temanggung

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 13:09 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Sepak Bola di Temanggung
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar turnamen sepak bola antartim bertajuk Putra Giyanti Cup 2023 di Lapangan Desa Giyanti Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEMANGGUNG - Relawan Pena Mas Ganjar menggelar turnamen sepak bola antartim se-Kabupaten Temanggung bertajuk Putra Giyanti Cup 2023. Tujuannya turnamen untuk memfasilitasi para pemuda yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola.

Kegiatan ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Giyanti Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, pada 1-10 Agustus 2023 itu disambut antusias para pemain sepak bola maupun warga setempat.

"Tujuannya untuk memfasilitasi anak-anak muda yang suka sepak bola untuk bisa berkompetisi di Bulan Kemerdekaan (Republik Indonesia)," kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman, Kamis (10/8/2023).

Menurut Reza, kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme mereka mendaftarkan timnya dalam turnamen sepak bola maupun sekadar menonton di lokasi pertandingan.

Puncak kemeriahan terjadi dalam pertandingan final antara tim tuan rumah Putra Giyanti Kecamatan Temanggung melawan Merpati Wolodono Kecamatan Bulu yang berlangsung Kamis (10/8/2023) sore.

"Masyarakat sangat antusias. Bisa dilihat bahwa hari ini di finalnya (sangat meriah). Kemarin kami sudah berjalan selama 10 hari dengan 200 peserta (tim sepakbola yang bertanding)," tuturnya.

Kemeriahan dalam kegiatan kali ini sekaligus menunjukkan dukungan warga terhadap Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Bahkan sebelum pertandingan, warga dan para pemain sepak bola yang akan bertanding meneriakkan dukungan dukungan ke Ganjar Pranowo.

Melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti itu, Pena Mas Ganjar optimistis dapat mendulang dukungan untuk Ganjar Pranowo. "(Warga) mendukung Bapak Ganjar (menjadi presiden 2024-2029) secara penuh untuk Kabupaten Temanggung," ujarnya.

Pertandingan final akhirnya dimenangkan tim tuan rumah Putra Giyanti setelah menundukkan Merpati Wolodono dengan skor 3-0. "Alhamdulillah rencana skenario kami di lapangan terealisasi sehingga bisa membuahkan kemenangan 3-0," kata pelatih Putra Giyanti, Nurkholik.

Menurutnya, kegiatan yang digagas para sukarelawan Pena Mas Ganjar kali ini sangat bermanfaat bagi perkembangan prestasi olahraga sepak bola di daerahnya. Nurkholik menilai turnamen sepak bola menjadi ajang pembuktian hasil pembinaan dan pelatihan yang dilakukan secara rutin di setiap tim yang ada selama ini.

Nurkholik, mewakili para pegiat olahraga maupun warga setempat berpesan agar Ganjar Pranowo lebih fokus memajukan sepak bola nasional setelah terpilih menjadi Presiden Indonesia. "Mungkin Pak Ganjar kalau nanti menjadi presiden itu bisa dirangkul semua," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)