Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian Perhubungan

Senin, 23 Januari 2017 - 22:36 WIB
Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian Perhubungan
Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian Perhubungan
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Layanan ini dapat mempercepat transaksi pembayaran bagi pengguna jasa di lingkup Kemenhub.

Penandatanganan kesepakatan bersama penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan ini dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Gedung Kemenhub, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Melalui kerja sama ini, Kartika menyampaikan, Bank Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada Wajib Bayar/pengguna jasa di Kemenhub. Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri, dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC).

Menurut Kartika, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kemenhub dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online/Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).

“Langkah ini, kami harapkan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan penerimaan negara yang dibutuhkan untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkas Kartika.

Saat ini, layanan transaksional Bank Mandiri untuk segmen wholesale Banking meliputi Trade, Guarantee Bank dan cash management, dengan kontribusi fee based income sebesar Rp1,1 trilliun pada periode Januari-November 2016.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)