Mahasiswa Baru IPB Angkatan 60 Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:00 WIB
loading...
Mahasiswa Baru IPB Angkatan 60 Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia
Mahasiswa baru IPB University angkatan 60 sukses memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) kategori ‘The Biggest Human 3D Puzzle Assembly’. Foto/IPB University.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa baru IPB University angkatan 60 sukses memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) kategori ‘The Biggest Human 3D Puzzle Assembly’ pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2023. Pemecahan rekor tersebut melibatkan sebanyak 3.750 mahasiswa baru.

Vice President RHR Halim Sugiarto mengatakan, setiap tahunnya mahasiswa baru IPB University memberikan sesuatu yang spesial. Dibandingkan dengan rekor tahun sebelumnya, pada tahun ini memiliki lebih banyak formasi, yaitu 85 formasi.

Kesemua formasi itu disusun dengan lebih teratur dan rapi. Pemecahan rekor dilakukan di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor.

“Yang kita lihat dari rekor itu adalah usaha dan kerja kerasnya, kemudian nilai angka dan prestasinya. Saya berikan apresiasi kepada mahasiswa baru IPB University yang luar biasa," katanya, melalui siaran pers, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Kado HUT ke-78 RI, Mahasiswa Indonesia Raih 7 Medali di FISU World University Games

Harapannya bahwa ini juga bisa menjadi motivasi, bukan hanya rekor saja yang didapatkan, tetapi mereka juga bisa mendapatkan suatu kenangan dan prestasi bersama di awal masuk kuliah ini,” lanjutnya.

Biggest Human 3D Puzzle Assembly merupakan puzzle yang terbentuk secara mozaik gambar-gambar dari pixel dengan menggunakan kipas. Penggunaan kipas bertujuan agar tidak mengotori lingkungan dan bisa digunakan ulang. Menurut Halim, faktor itu menjadi nilai tambah dalam rekor tahun ini.

Direktur Kemahasiswaan IPB University Ujang Suwarna mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa IPB University angkatan 60. “Hari ini IPB University menorehkan kembali pemecahan rekor dunia untuk mahasiswa baru angkatan 60. Ini harus bisa menjadi motivasi terbaik bagi mereka,” ucapnya.

Ia menerangkan, di balik rekor tersebut ada kerja keras panjang dalam mempersiapkannya. “Saya harap ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi mereka untuk selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi IPB University,” tandas Dr Ujang.

Senada, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana mengapresiasi semua pihak yang ikut andil dalam terwujudnya rekor ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)