Generasi Muda Sumatera Barat Apresiasi Kehadiran Perhimpunan Rakyat Progresif

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Generasi Muda Sumatera Barat Apresiasi Kehadiran Perhimpunan Rakyat Progresif
Generasi muda Sumatera Barat apresiasi kehadiran Perhimpunan Rakyat Progresif. Foto/Istimewa
A A A
PADANG - Ketua DPW PRP Fahrul Rizal dan Sekretaris DPW Fachrul Rozi menyambut baik berdirinya PRP di Tanah Minang. Kehadiran PRP bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

”Sumatera Barat menjadi provinsi ke-7 berkibarnya PRP di Tanah Air. Setelah sebelumnya deklarasi dan pelantikan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan,” kata Fahrul Rizal saat deklarasi di Padang, Sabtu (12/8/2023).

Menurut Rizal, masyarakat Sumbar adalah rakyat terdidik. Namun demikian, dia menilai pendidikan di Sumatera Barat belum merata dan saatnya rakyat progresif berjuang untuk ini.



”Sekolah berprestasi hanya hitungan jari, bahkan yang sering muncul itu-itu saja. Pembangunan fisik untuk pendidikan berstatus negeri memang kelihatan signifikan, tapi tidak dengan Sumber daya manusianya,” ucapnya.

Sekretaris DPW PRP Sumbar Rozi menyampaikan kehadiran Rakyat Progresif di Tanah Minang untuk membuktikan bumi ini adalah buminya manusia progresif dan siap mengibarkan dan membumikan gagasan dan pemikiran tokoh pergerakan asal Sumbar dulu.



”Hadirnya Rakyat Progresif di Minang untuk menguatkan gerakan ke-Indonesia-an dalam bingkai persatuan dan kemanusiaan yang adil dan beradab,” ungkap Rozi.

Dalam acara itu, Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif David Krisna Alka hadir langsung melantik pengurus DPW PRP Sumatera Barat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)