Gereja Bersejarah Lahaina Selamat dari Kebakaran Hutan Maui Hawaii

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:01 WIB
loading...
Gereja Bersejarah Lahaina Selamat dari Kebakaran Hutan Maui Hawaii
Gereja Katolik Maria Lanakila selamat dari kebakaran hutan di Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Foto/Tripadvisor
A A A
WASHINGTON - Video yang viral di media sosial menunjukkan sebuah gereja Katolik bersejarah di Lahaina secara ajaib masih berdiri dan tidak terbakar setelah kebakaran hutan dahsyat melanda Maui, Hawaii, Amerika Serikat . Padahal, sebagian kota bersejarah lainnya berubah menjadi abu dan reruntuhan akibat kebakaran hutan.

Gereja Katolik Maria Lanakila, yang dibuka pada tahun 1846, terekam dalam sebuah video, diposting di TikTok, berdiri tegak dan tak tersentuh kebakaran sama sekali.

Saat kamera berputar ke bagian kota lainnya di Lanakilla, tujuan wisata terbesar di Maui, tampak seperti reruntuhan puing yang membara.

Banyak orang memuji keajaiban yang mencengangkan itu sebagai turut campur Tuhan.



“Tanda pasti dari Tuhan,” tulis seorang pengguna TikTok. Dia menambahkan, “Tuhan bersamamu. Pegang dan pertahankan iman itu. Kami semua berdoa untukmu.”

"Wow. Tuhan terus memberi tanda bahkan saat badai,” komentar penonton lainnya.

Terrence Watanabe, pendeta dari paroki terdekat St. Anthony's, juga mengungkapkan keterkejutannya atas campur tangan Tuhan.

“Pada dasarnya yang kami ketahui adalah bahwa seluruh Kota Lahaina telah dilalap api. Semuanya hilang. Gereja, Maria Lanakila [Bunda Kemenangan], masih berdiri, seperti halnya pastoran,” katanya kepada The Pillar.

Melansir Daily Mail, anggota komunitas gereja juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka di Facebook.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)