Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:18 WIB
loading...
Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi
Drama Korea terbaru dengan rating tertinggi di MyDramaList jatuh pada serial fantasi Moving. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea terbaru memperoleh rating tinggi karena menawarkan premis cerita menarik dan ritme yang tidak membosankan.

Serial yang tayang di stasiun televisi nasional, stasiun televisi berbayar (kabel), maupun yang hanya tayang di platform streaming video berlomba-lomba menawarkan cerita yang diharapkan mampu menggaet tak hanya penonton lokal di Korea, tapi juga di pasar internasional. Tak heran, ceritanya pun tak hanya berkutat di seputar drama percintaan klasik.

Berikut ini rating drama Korea terbaru di MyDramaList yang bisa jadi panduanmu memilih tontonan. Perlu dicatat bahwa rating ini hanya untuk drama lepas atau bukan drama yang memasuki season berikutnya.


1. Moving

Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Foto: Disney+

Moving mendapatkan rating tertinggi untuk drama Korea terbaru yang tayang pada Agustus 2023. Angkanya mencapai 8,8/10 dari 944 pengguna, per 14 Agustus.

Moving adalah kisah sekelompok murid SMA dan orang tua mereka yang punya kekuatan super. Nyawa mereka terancam karena menjadi target operasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam program masa lalu. Serial ini tak hanya menyajikan adegan action yang seru, tapi juga dinamika hubungan anak dan orang tua, coming-of-age, juga kisah romantis tipis-tipis yang menggemaskan.

Drama Korea ini dibintangi sederet pemain dengan akting apik, antara lain Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Zo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon. Serialnya akan berjumlah 20 episode, dan tayang di Disney+ Hotstar.

2. My Lovely Liar

Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Foto: tvN

Yang satu ini menggabungkan antara kisah misteri pembunuhan dengan cerita komedi romantis. Ratingnya adalah 8,6 dari 2.185 pengguna.

My Lovely Liar menceritakan kisah seorang perempuan yang punya kemampuan mengetahui kebohongan orang lain. Saat seorang produser musik terkenal dituduh sebagai pembunuh, ia lantas mencoba membantu pria tersebut untuk mengatasi masalahnya.

My Lovely Liar dipuji karena dianggap piawai menggabungkan cerita thriller misteri dengan komedi romantis yang saling bertolak belakang. Para penonton juga menyebut plotnya rapi dan tidak membuang durasi untuk hal-hal yang tidak penting. Dibintangi Kim So-hyun dan mantan idol dari Wanna One dan Nu'EST Hwang Min-hyun, kamu bisa menonton kisahnya di Viu sepanjang 16 episode.

3. Not Others

Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Foto: ENA

Not Others juga drakor terbaru yang banyak dipuji penonton hingga meraih rating 8,2 dari 922 pengguna MyDramaList. Mirip seperti My Lovely Liar, ceritanya memadukan antara kisah misteri dan komedi romantis, dengan latar hubungan ibu dan anak perempuannya.

Not Others menceritakan tentang seorang anak SMA yang hamil, dan memutuskan membesarkan anaknya sendirian. Kini dalam usia 40-an tahun, ia bekerja sebagai terapis, dan anak perempuannya menjadi polisi.

Selain menampilkan dinamika hubungan mereka, Not Others juga menunjukkan perjuangan keduanya dalam menghadapi laki-laki di sekitar mereka. Pemainnya ada Jeon Hye-jin, Sooyoung SNSD, Ahn Jae-wook, dan Park Sung-hoon. Drama 12 episode ini bisa ditonton di Viu.

4. My Dearest

Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Foto: MBC

Drama Korea sageuk romantis ini meraih skor 8,2 dari 349 pengguna. Pemain utamanya ada Namkoong Min, Ahn Eun-jin, Lee Hak-joo, Lee Da-in, dan Kim Yoon-woo.

My Dearest berlatar saat era Dinasti Joseon yang mengalami invasi dari Dinasti Qing. Perempuan bangsawan yang arogan dan merasa dirinya digilai para pria mulai berubah sikapnya setelah bertemu dengan pria bangsawan dengan kisah hidup yang misterius.

Serial ini awalnya menampilkan amosfer yang ceria, tapi perlahan juga menampilkan adegan menyedihkan khas drama sageuk. Kisahnya akan berlangsung sepanjang 10 episode dan tayang di Viki.

5. The Killing Vote

Rating 8 Drama Korea Terbaru di MyDramaList, Moving Tertinggi

Foto: Wavve

The Killing Vote baru tayang 1 dari 12 episode, tapi sudah mendapatkan rating 8,1 dari 254 pengguna. Banyak yang penasaran dengan serial thriller misteri horor ini karena selain premisnya menarik, juga dibintangi aktris Lim Ji-yeon yang beken sebagai sosok antagonis dalam The Glory.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)