Jokowi Siap Beri Kemudahan Ekspor-Impor untuk Industri Kecil

Senin, 30 Januari 2017 - 13:20 WIB
Jokowi Siap Beri Kemudahan Ekspor-Impor untuk Industri Kecil
Jokowi Siap Beri Kemudahan Ekspor-Impor untuk Industri Kecil
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap meluncurkan kebijakan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil dan Menengah (KITE-IKM) di Sentra Kerajinan Tembaga Tumang, Kabupaten Boyolali. Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin‎ kegiatan ini dilakukan Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah yang dilakukan sejak Jumat (28/1) lalu.

"Di sini, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU antara Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Perindustrian tentang Pengembangan Industri Kecil dan Industri Menengah (IKM) dalam lingkup Pembiayaan Penjaminan Asuransi serta Jasa Konsultasi IKM Berorientasi Ekspor," tutur Bey dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia menambahkan, sebelum meluncurkan Kebijakan Fasilitas KITE dan IKM, Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Sambi Boyolali yang telah selesai direvitalisasi. Siang harinya, Kepala Negara diagendakan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar di SMKN 1 Mojosongo, Boyolali. Kemudian pada sore hari, Presiden Joko Widodo akan bersilaturahmi dengan jajaran TNI-POLRI se-Solo Raya‎.

Sementara sebelumnya Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyatakan dukungannya dan berjanji memberikan fasilitas sesuai kewenangannya untuk menyukseskan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) pelaku UKM. "Contoh UKM produktif ini nanti kita fasilitasi bagaimana bahan-bahan baku yang datang dari luar (impor) ini bisa kita berikan insentif," kata Puspayoga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)