Latih Tim Voli Luar Negeri, Pascal Wilmar Ingin Atlet dan Pelatih Tanah Air Ikuti Jejaknya

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:12 WIB
loading...
Latih Tim Voli Luar Negeri, Pascal Wilmar Ingin Atlet dan Pelatih Tanah Air Ikuti Jejaknya
Legenda voli Tanah Air, Pascal Wilmar mencatatkan torehan yang membanggakan di dunia olahraga yang membesarkan namanya tersebut. / Foto: Instagram @pascalwilmarp
A A A
JAKARTA - Legenda voli Tanah Air, Pascal Wilmar mencatatkan torehan yang membanggakan di dunia olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Ya, dia menjadi pelatih Indonesia pertama yang menangani tim luar negeri.

Pada musim 2023/2024, Pascal Wilmar berkesempatan menukangi tim Uni Emirat Arab (UEA), Hatta Sport Club. Pascal sendiri merupakan sosok yang kenyang pengalaman dan prestasi dalam dunia olahraga voli .

Dalam perjalanan kariernya, Pascal pernah menjadi bagian dari tim Indonesia yang meraih kemenangan gemilang di ajang 7th Asean University Games 1992 di Selangor, Malaysia. Kemudian, pada SEA Games 1993 di Singapura, Pascal turut berkontribusi menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Ini membuktikan kelasnya sebagai pemain voli papan atas.



Di kursi kepelatihan, Pascal juga pernah menukangi beberapa tim elite Proliga seperti Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Menangani tim luar negeri, Pascal pun mengukir sejarah baru dalam dunia olahraga voli Indonesia. Perjalanan Pascal ini pun diharapkan bisa membuka jalan bagi pelatih-pelatih Indonesia lainnya untuk meniti karier di tingkat global.

"Mendapat kepercayaan menjadi pelatih tim luar negeri bukanlah hal yang mudah, namun saya yakin bahwa kesempatan ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi atlet dan pelatih olahraga voli Tanah Air agar lebih berani berkompetisi di level internasional," tutur Pascal dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8/2023).

Atas prestasi dan kontribusi Pascal yang besar tersebut, brand sepatu voli internasional, FIXCH pun memberikan apresiasi dengan menunjuknya sebagai #teamFIXCH atau brand ambassador terbaru.

Latih Tim Voli Luar Negeri, Pascal Wilmar Ingin Atlet dan Pelatih Tanah Air Ikuti Jejaknya
(Foto: Instagram @pascalwilmarp)

Sebagai Principal FIXCH di Indonesia, CEO PT Citra Persona Atletika, Leonardus Adrianto Wicaksono, mengapresiasi sepak terjang Pascal dalam dunia voli.

"Pascal Wilmar adalah sosok inspiratif yang telah membuktikan kecintaannya pada olahraga voli Indonesia melalui prestasi dan dedikasinya. Kami sangat meyakini nilai-nilai yang beliau bawa dalam memajukan olahraga voli di Tanah Air dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mendorong Indonesia menuju panggung internasional," beber Leonardus.



Dengan berbagai pengalaman gemilang sebagai pemain dan pelatih, Pascal Wilmar berkomitmen memajukan voli di Indonesia dan menginspirasi generasi berikutnya untuk mencapai prestasi luar biasa dalam olahraga yang dicintainya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)