IHSG Bakal Bergerak Mixed Tertekan, Cermati 4 Saham ini

Rabu, 01 Februari 2017 - 08:31 WIB
IHSG Bakal Bergerak Mixed Tertekan, Cermati 4 Saham ini
IHSG Bakal Bergerak Mixed Tertekan, Cermati 4 Saham ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih akan bergerak cenderung mixed tertekan pada awal bulan ini.

"IHSG hari ini diperkirakan akan begerakn pada support ddengan range pada level 5.238-5.330," kata dia di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, sevara teknikal IHSG terkonsolidasi seakan pulled back tepat di resistance upper bollinger bands dengan pengujian MA7 dan MA25 dilevel support terdekat.

"Indikator stochastic yang sebelumnya dead-cross pada jenuh beli terus terkonfirmasi hingga terjadi pergerakan Momentum bearish saat ini," kata Lanjar.

Sementara, kemarin IHSG IHSG ditutup negatif 8,59 poin atau sebesar 0,16% di level 5.294,10 diakhir sesi perdagangan meskipun sepanjang perdagangan pergerakan IHSG cenderung positif. Indeks sektor industri dasar menjadi yang terdalam mengalami aksi jual dengan minus 0,93% sedangkan indeks sektor pertanian manjadi penopang optimisme pasar dengan naik 2,05% pada perdagangan kemarin.

Naiknya harga komodias pertanian menjadi pemicu utamanya. Investor domestik meskipun Asing seakan terlihat antisipasi pada data awal bulan dalam negeri seperti inflasi dan manufaktur.

"Sehingga investor asing pun berbalik tercatat net sell cukup besar di level Rp405.84 miliar," ujarnya.

Pihaknya merekomendasi beberapa saham yang perlu dicermati, di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM),PT Indofarma Tbk (INAF), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0664 seconds (0.1#10.140)