alexametrics

Asita dan PHRI Luncurkan Paket Wisata Murah Yogya Heboh

loading...
Asita dan PHRI Luncurkan Paket Wisata Murah Yogya Heboh
Program Yogya Heboh. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
YOGYAKARTA - Untuk menggenjot kunjungan wisatawan di masa low season seperti sekarang ini, Asita bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta menyelenggarakan program Yogya Heboh. Sebuah pesta diskon dan paket perjalanan wisata murah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua Asita DIY, Udi Sudiyanto mengatakan, untuk meningkatkan daya saing pariwisata DIY, seluruh stakeholder pariwisata DIY yang tergabung dalam Asita dan PHRI membuat promosi bersama dengan tema Yogya Heboh. Kegiatan promo ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta dan Dinas Pariwisata kabupaten kota se-Yogyakarta, airlines, destinasi wisata, pusat perbelanjaan dan stakeholder pariwisata lainnya.

"Promo ini dilakukan dari tanggal 1 sampai dengan 28 Februari 2017," tuturnya, Rabu (1/2/2017).



Ia berharap, melalui promosi ini bisa memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan di low season. Setidaknya ada sekitar 28 hotel yang memberikan harga spesial untuk periode tersebut. Sementara itu, seluruh anggota Asita juga memberikan paket tur di Yogyakarta dengan harga heboh alias super diskon.

Paket tur yang dikemas mencakup objek-objek wisata di semua kabupaten dan kota di Yogyakarta. Dalam kegiatan ini pihaknya memilih objek wisata yang bukan tujuan utama di DIY. Tujuannya tidak lain agar objek wisata-objek wisata tersebut bisa terangkat. Kegiatan ini juga termasuk membranding objek wisata penyangga yang lain.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dilakukan, sehingga diharapkan akan menjadi trigger untuk promosi pariwisata Yogyakarta," ungkapnya.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Yogyakarta, Imam Pratanadi menambahkan, kegiatan ini memang baru pertama kali diselenggarakan. Ia berharap kerja sama promosi yang dilakukan bersama antara stakeholder pariwisata DIY akan menjadi tonggak bersama untuk kemajuan pariwisata.

"Karena kegiatan ini adalah yang pertama maka kita tidak menargetkan jumlah kunjungan," tambahnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak