Mengoptimalkan Pelayanan RS Terhadap Pasien dengan Pusat Kontak berbasis AI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Mengoptimalkan Pelayanan RS Terhadap Pasien dengan Pusat Kontak berbasis AI
Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pasien dan mengoptimalkan operasional rumah sakit dengan menerapkan platform canggih Pusat Kontak berbasis AI milik KR. Foto/Dok
A A A
SINGAPURA - Perusahaan penyedia solusi kesehatan berbasis Artificial Intelegent atau AI , KeyReply (KR) mengumumkan kemitraan dengan RS Krakatau Medika, salah satu rumah sakit premier di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pasien dan mengoptimalkan operasional rumah sakit dengan menerapkan platform canggih Pusat Kontak berbasis AI milik KR.



RS Krakatau Medika, berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi, telah memilih KR untuk memodernisasi dan meningkatkan proses komunikasi dengan pasiennya. Selain itu, otomatisasi yang disediakan oleh KR akan memungkinkan staf rumah sakit potensial menghemat lebih dari satu jam kerja sehari, yang biasanya diperuntukkan untuk pekerjaan administratif, sehingga dapat fokus pada perawatan yang berorientasi pasien.

Platform AI Contact Center KR menawarkan solusi cerdas dan otomatis yang memungkinkan RS Krakatau Medika menangani volume pertanyaan pasien dan permintaan dukungan yang lebih tinggi dengan deteksi masalah proaktif untuk meminimalkan waktu henti dan meningkatkan pertanyaan ke agen yang tepat.



Dengan kekuatan Teknologi Bahasa Alami, chatbot bertenaga AI dapat memberikan bantuan segera, menjawab pertanyaan yang sering diajukan pasien/pelanggan, dan mengarahkan pertanyaan ke departemen yang sesuai, meningkatkan waktu respons dan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

"Kami sangat antusias untuk mengaktifkan Artificial Intelligence untuk RS Krakatau Medika. Ini akan mengoptimalkan proses rutin dan memungkinkan agen pusat kontak untuk fokus pada setiap pertanyaan yang ditujukan kepada mereka secara pribadi," kata CEO KeyReply, Peiru Teo.

"Karena platform kami mengotomatiskan pertanyaan untuk RS Krakatau Medika, rumah sakit diberdayakan untuk mengoptimalkan operasinya, meningkatkan pengalaman pasien, dan meningkatkan efisiensi operasional," sambungnya.

Direktur RS Krakatau Medika, Dr. Yan Hardi Luthan berharap dengan mengunakan aplikasi AI Keyreply, pasien lebih mudah dalam mencari informasi layanan yang ada di RS Krakatau Medika sehingga kepercayaan pasien terhadap RS Krakatau Medika dapat meningkat.

"Analisis yang dikonsolidasikan oleh platform KeyReply juga akan memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan setiap pasien secara pribadi dan efisien," sambungnya.

Selain itu, untuk mendukung sistem yang dihadapi pasien, RS Krakatau Medika akan diaktifkan dengan wawasan berbasis data pada platform KR AI. Ini akan mencakup wawasan dan analitik tentang interaksi pasien, memungkinkan pengambilan keputusan berbasis data dan peningkatan layanan yang berkelanjutan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0530 seconds (0.1#10.140)