IHSG Masih Akan Tertekan, Perhatikan 4 Saham Ini

Rabu, 08 Februari 2017 - 07:35 WIB
IHSG Masih Akan Tertekan, Perhatikan 4 Saham Ini
IHSG Masih Akan Tertekan, Perhatikan 4 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih akan tertekan dengan range pergerakan 5.345-5.400.

Lanjar mengatakan, IHSG terlihat gagal menguji resistance 5.400 dan membentuk pola bearish harami dengan signal pembalikan arah negatif secara teknikal. Indikator Stochastic berpotensi dead-cross dioscilator jenuh beli seiring Momentum Indikator RSI yang terlihat reversal pasca mendekati overbought.

"Pola pergerakan IHSG pun seakan pulled back upper bollinger bands dengan potensi terkoreksi lebih lebih lanjut menguji support Moving Average 7 hari dan 25 hari," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Sementara, mengikuti bursa Asia, IHSG pun terkoreksi pada perdagangan kemarin ditutup turun 14,52 poin atau sebesar 0,27% ke level 5.384,7. Seluruh sektor mengalami pelemahan kecuali sektor keuangan dan industri dasar.

Investor asing pun tercatat net sell sebesar Rp235,33 miliar. Investor terlihat tidak ingin mengambil risiko melihat tekanan terjadi pada mayoritas bursa saham global.

"Cadangan devisa yang di bawah ekspektasi USD116,9 miliar dengan ekspektasi naik di level USD117,1 miliar dan aksi tunggu investor terhadap rilisnya laporan keuangan. Emiten pun menjadi salah satu alasan pergerakan yang cenderung terkonsolidasi negatif pada hari ini," terang Lanjar.

Pihaknya merekomendasi beberapa saham yang perlu dicermati, di antaranya PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Indofarma Tbk (INAF), PT Hanson International Tbk (MYRX), dan PT Bank Windu Kentjana International Tbk (MCOR).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8819 seconds (0.1#10.140)