7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam, Bisa Turunkan Gula Darah dan Asam Urat

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:05 WIB
loading...
7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam, Bisa Turunkan Gula Darah dan Asam Urat
Manfaat minum air rebusan daun salam sangat beragam. Daun salam bisa menurunkan gula darah dan asam urat, memiliki sifat antikanker, antiinflamasi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum air rebusan daun salam sangat beragam. Daun salam bisa menurunkan gula darah dan asam urat ,memiliki sifat antikanker, antiinflamasi, dan antibakteri, yang semuanya dapat membantu mengelola kondisi kesehatan tertentu.

Bahkan Ayurveda menganggap air rebusan daun salam sebagai obat rumahan yang efektif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Daun salam juga merupakan sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalsium, zat besi, dan mangan yang baik.

Daun salam juga mengandung banyak vitamin dan mineral dalam jumlah kecil. Yang paling umum adalah kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, riboflavin, dan seng untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam



Berikut manfaat minum air rebusan daun salam yang baik untuk kesehatan dilansir dari Healthifyme, Rabu (16/8/2023).



1. Meningkatkan Pencernaan


Selain menambahkan rasa yang enak pada makanan, daun salam juga memperlancar pencernaan sehingga meredakan sakit perut, infeksi saluran cerna, kembung, sembelit, dan diare. Selain itu, senyawa organik yang terdapat dalam daun salam bermanfaat untuk meredakan sakit perut dan menenangkan sindrom iritasi usus besar.

Minum air daun salam akan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dan selanjutnya membantu tubuh berfungsi dengan baik. Selain itu, minyak daun salam dan teh daun salam baik untuk masalah pencernaan.

2. Mencegah Batu Ginjal


Daun salam dapat bertindak sebagai diuretik dan meningkatkan kesehatan ginjal. Mereka dikatakan merangsang buang air kecil, sehingga mengurangi toksisitas tubuh.

Sebuahpenelitian menunjukkan bahwa daun salam dapat membantu mencegah batu ginjal dengan mengurangi jumlah urease dalam tubuh. Selain itu, daun salam membantu menghilangkan kelebihan natrium dari tubuh karena sifat diuretiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)