Misbakhun: Dua Anggota DPR yang Ikut Seleksi OJK Berkualitas

Rabu, 08 Februari 2017 - 18:59 WIB
Misbakhun: Dua Anggota DPR yang Ikut Seleksi OJK Berkualitas
Misbakhun: Dua Anggota DPR yang Ikut Seleksi OJK Berkualitas
A A A
JAKARTA - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi XI yakni Andreas Eddy Susetyo dari Fraksi PDIP dan Melchias Markus Mekeng dari Fraksi Golkar mengikuti seleksi dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menilai keduanya memiliki keuanggulan masing-masing.

Misbakhun menjelaskan, keduanya memiliki jaringan yang luas dari sisi politik dan profesional. Bahkan disebutkannya bisa membawa OJK ke arah lebih baik.

"Justru mereka berdua punya kapasitas lebih dari sisi networking secara profesional dan politik. Mereka punya ide dan gagasan bagus selama jadi anggota DPR. Mereka punya pikiran cemerlang bagaimana mengembangkan OJK ke depan, mereka punya kompetensi mengembangkan OJK ke depan," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Baca Juga: Bos BEI hingga Eks Stafsus SBY Lolos Seleksi DK OJK 107 Orang Lolos Seleksi OJK, dari Akademisi hingga Anggota DPR
Masyarakat Diminta Beri Penilaian Para Calon DK OJK

Sesama anggota dewan, politisi Partai Golkar ini menyampaikan, tidak ingin berandai-andai soal seleksi ke sesama anggota DPR. Itu dinilainya baru bisa disampaikan ketika sudah sampai tahap akhir.

"Kalau masuk 14 nama ke DPR, saya tidak ingin berandai-andai. Masih ada pansel yang bekerja, saya belum punya keinginan pribadi terkait," kata dia.

Misbakhun menambahkan, 107 calon yang lolos seleksi tahap I semuanya memiliki kualitas untuk memimpin OJK. Panitia Seleksi (Pansel) juga diharapkan dapat terus bekerja dengan baik dalam melakukan penyeleksian.

"Sangat bagus nama-nama yang masuk, dari 107 namanya sudah saya dapatkan dan sangat bagus, sangat kredibel orang-orang yang punya kompetensi. Saya apresiasi kerja pansel karena pansel menunjukkan komitmen mencari putera-puteri terbaik Republik Indonesia, sehingga dia mau berkerja di sektor publik seperti OJK," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)